Uncategorized

AIESEC Undip Gelar Youthopia International Talkshow 2019

Share this:

Halo Smartizen! Salah satu tujuan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) adalah untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. Hal itu diwujudkan dengan tujuan yang termuat dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) yang dicanangkan oleh PBB. Nah untuk memperluas wawasan dan kesadaran anak muda terkait Sustainable Development Goals (SDG’s), tahun ini AIESEC Universitas Diponegoro mengadakan YOUTHOPIA INTERNATIONAL TALKSHOW 2019. Talkshow ini diselenggarakan di Gedung Theater Theresiana pada tanggal 27 Juli 2019. YOUTHOPIA 2019 akan mengusung tema besar “Youth Empowerment” yang bertujuan agar anak muda di Semarang termotivasi untuk melakukan aksi perubahan baik, secara langsung.

Youthopia 2019 ini akan dibagi menjadi tiga sesi besar, sesi pertama akan fokus berbicara tentang SDG’s, sesi kedua akan bicara tentang Youth Empowerment, dan yang terakhir ada breakroom. Narasumber yang pertama ada Ibu Margaretha Sitanggang, beliau merupakan Youth and ASRH Analyst dari UNFPA (United Nations Population Fund) yang bekerjasama dengan PBB, pemerintah, dan komunitas lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengelola dukungan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai SDG’s. Di sesi kedua, kita akan bertemu dengan Gloria Natapraja Hamel atau biasa dipanggil Gloria. Perempuan hebat yang satu ini merupakan sekretaris dari Youth of Indonesia (YOI). Selain itu, Gloria juga pernah ditunjuk sebagai Duta Kemenpora, dimana ia terlibat aktif mengikuti sejumlah kegiatan kepemudaan. Wah, keren-keren banget kan narasumbernya smartizen !

Buat Smartizen yang tertarik untuk ikutan dalam Talkshow YOUTHOPIA 2019 ini bisa langsung daftarkan diri kalian pada link : bit.ly/REGISTYOUTHOPIA. Oh iya, jangan lupa follow dan pantengin terus instagram @aiesecundip untuk informasi lebih lanjut.
See you on YOUTHOPIA 2019!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *