Spot

Warung Makan Berkah “Budhe”, Rasa Khas Otentik Idola Mahasiswa Tembalang

Share this:

Meski mulai banyak muncul kuliner kekinian, tetap ada tempat kuliner otentik di daerah Gondang yang masih bertahan, yaitu Warung Makan Berkah. Warung makan yang sering disebut sebagai Warung Budhe ini telah berdiri sejak tahun 2013 dan memiliki pelanggan yang setia.

Populer di Kalangan Mahasiswa Tembalang

Bicara tentang tempat makan terkenal, mungkin kamu akan berpikiran tempat yang indah dan instagrammable dengan hidangan makanan yang kekinian. Namun hal itu nggak berlaku bagi warung sederhana yang terletak di Jalan Gondang Timur III No.23 satu ini.

Warung Makan Berkah a.k.a Warung Makan Budhe hanyalah warung makan sederhana yang menyajikan menu rumahan pada umumnya. Meski begitu, warung yang satu ini telah menjadi salah satu tempat makan paling ramai dan dikenal oleh para mahasiswa yang berada di Tembalang.

Kepopuleran warung makan bukan dikarenakan iklan tertentu. Bahkan warung ini tidak pernah melakukan promosi dalam bentuk apapun. Kepopuleran Warung Makan Budhe benar-benar hanya mengandalkan cerita pelanggan dari mulut ke mulut. Mungkin karena menunya yang khas serta murah membuat warung makan ini menjadi populer.

Biasanya, Warung Makan Budhe ramai pada waktu pagi menjelang siang. Hal ini karena bertepatan dengan rampungnya jam kuliah dan istirahat makan siang. Bagi kamu yang tidak ingin mengantre terlalu lama, kami sarankan untuk datang lebih awal ya, Kanca Tembalang!

Enak dan Ramah Kantong Mahasiswa

Alasan warung sederhana ini memiliki pelanggan setia yang rela antre tentunya karena hidangan makanan yang disajikan memiliki citarasa yang nikmat. Di sini kamu bisa memesan beragam jenis menu makanan rumahan , sayur bayam, sayur lodeh, ikan bandeng, dan masih banyak lagi. Menu recommended lainnya adalah ayam kecap.

Dalam satu hari, lebih dari ratusan porsi makan yang bisa terjual. Pasalnya, selain rasanya yang nikmat dan otentik, harga yang ditawarkan warung makan ini juga sangat peduli dengan kantong mahasiswa. Satu porsi nasi ayam kecap hanya dibanderol seharga Rp 8.000,- saja loh, Kanca Tembalang. Biasanya, kebanyakan pelanggan di sini memesan menu rames ayam. Ketika kamu memesan rames ayam, kamu akan disuguhi sepiring nasi dengan lauk ayam kecap, tempe kering, serta satu pilihan menu sayur yang dapat kamu pilih sendiri.

Penasaran dengan warung makan yang satu ini? Kanca Tembalang bisa langsung mengunjungi Warung Makan Budhe pada pukul 09.00 – 14.00 WIB. Eits, tapi jangan terlalu siang ya datang ke warung makan ini. Karena bisa saja menu yang terserdia habis sebelum jam tutup loh, Kanca Tembalang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *