Rekomendasi Tembalangan

Kamu Tim Mana: Cilor Depan Polines atau Pisang Keju Banjarsari?

Share this:

Jajanan mana yang paling enak di Tembalang? 

Kanca Tembalang pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan enak dan murah di sekitaran Tembalang yang tentunya tidak menguras dompet mahasiswa. Cilor, maklor, siomay, batagor, boba, thai tea, telur gulung, cilok, bakso cinta, hanyalah sedikit dari beragam jajanan yang ada di Tembalang. Hanya dengan uang lima ribu perak saja, Kanca Tembalang sudah bisa mendapatkan makanan yang enak dan murah meriah.

Tim Infotembalang sudah merangkum beberapa pendapat dari teman-teman mahasiswa soal jajanan yang murah dan enak di Tembalang. Apa sajakah itu? Yuk simak.

Cilor dan Siomay Depan Polines dan Taman Tirto Agung

Pendapat pertama datang dari Eqi. Eqi mengatakan bahwa ia suka membeli cilor dan jajanan lainnya di depan Polines dan Taman Tirto Agung karena pilihan makanan di sana banyak dan bervarian.

“Cilornya enak. Apalagi di sana banyak pilihan soalnya, bukan cuma cilor aja. Rasanya aku suka yang agak berair gitu. Aku seringnya beli yang dekat Polines daripada di dekat Taman Tirto Agung. Karena kalau di Tirto Agung harus bayar parkir. Tapi, memang variasi jajanannya lebih banyak di Tirto Agung daripada dekat Polines,” kata Eqi.

Pendapat kedua datang dari Gita. ia juga menyukai jajanan cilor dan siomay di depan Polines. Menurutnya rasanya enak, murah, dan porsinya lumayan banyak.

“Aku suka cilor dan siomay beli di depan Polines. Karena di sana menurutku enak dan murah. Soalnya prosinya juga lumayan banyak,” ungkapnya.

Cilok Goreng Depan Polines

Sama halnya dengan Eqi dan Gita. Dandi juga mengatakan bahwa ia juga suka membeli jajanan di depan Polines karena lebih bersih dan terorganisir. Juga banyak orang yang merekomendasikan ke sana.

“Aku suka beli cilok goreng di sana. Alasannya karena rekomendasi dari berbagai orang, jajanan yang enak, ya, di situ. Terus, memang lebih bersih dan terorganisir aja sih. Jadi kita sebagai konsumen itu ada rasa kepercayaan buat beli karena lihat kehigienisan itu,” ujar Dandi.

Pisang Keju Dekat Warung SBC Jalan Banjarsari

Pendapat lain datang dari Fani. ia mengatakan bahwa suka beli pisang keju di dekat SBC Banjarsari.

“Aku suka beli pisang keju di sana karena enak. Aku lupa namanya apa, tapi tempatnya sangat dekat dengan warung SBC,” ungkapnya. Vendor yang dimaksud oleh Fani ternyata adalah Pisang Keju Selera Banyumasan cabang Banjarsari.

Boba Time dan Pisang Keju Dekat Nasi Kulit Ayam Sultan Banjarsari

Pendapat serupa datang dari Yolsam. ia mengatakan kalau dirinya suka membeli boba dan pisang keju Selera Banyumasan. Karena makananya yang masih fresh dan punya cita rasa yang enak.

“Aku suka beli di Boba Time sama pisang keju Selera Banyumasan di Banjarsari. Kalau pisangnya di Banjarsari itu lebih rame. Otomatis kualitasnya menurutku bagus dan baru di goreng, masih enak, anget, dan fresh gitu. Kalau bobanya di Tembalang teksturnya lebih lembut. Aku pernah beli ke tempat lain, tapi bobanya agak kenyal. ‘Kan, aslinya boba harusnya lembut, bukan kenyal,” kata Yolsam.

Thai Tea Sedot

Bagi pecinta thai tea, siapa, sih, yang tidak kenal Sedot? Gita adalah salah satu pecinta thai tea Sedot karena murah dan rasanya sesuai dengan selera

Thai tea aku paling suka beli di Sedot. Soalnya murah dan enak, sih, menurutku. Selain itu rasanya pas, sesuai seleraku,” kata Gita.

Cilok Dekat Bundaran Undip

Jajanan yang satu ini, sudah sangat familiar di kalangan mahasiswa. Lokasinya yang strategis, yakni di dekat Bundaran Undip membuat orang sering mampir ke tempat itu. Tidak hanya terkenal dengan ciloknya saja, akan tetapi banyak pilihan makanan di sana, seperti cilor, maklor, batagor, dan bakso ojek.

Camilan Kering Gudang Snack dan Rahmat

Nah, rekomendasi satu ini datang dari tim Infotembalang. Tidak hanya makanan basah saja, bagi yang suka makan camilan kering bisa juga datang ke Toko Rahmat atau di Gudang Snack. Toko Rahmat terletak di depan Polines dan area Tembalang Baru. Sedangkan, Gudang Snack berada di daerah Ngesrep. Harganya cukup terjangkau. Kanca Tembalang bisa membeli dari porsi ecer hingga partai besar.

Itu tadi beberapa rekomendasi tempat jajanan murah dan enak di Tembalang. Memang, Tembalang adalah surganya jajanan murah dan enak. Apa tempat jajanan terenak dan termurah versi Kanca Tembalang?

Sumber Foto: eatandclicks/Instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *