Fitur Tembalangan

Yuk, Intip Morning Routine Mahasiswa Selama Kuliah Daring

Share this:

Kuliah dalam jaringan (daring) sudah memasuki semester ketiga. Berbeda dengan kuliah tatap muka, kuliah daring tentunya membutuhkan effort yang sedikit lebih untuk mengikuti perkuliahan. Namun tidak sedikit pula yang tetap melakukan morning routine (kebiasaan pagi) yang sama seperti saat mengikuti perkuliahan tatap muka.

Morning routine bagi kebanyakan mahasiswa adalah mandi, bersiap-siap lalu berangkat kuliah. Namun tak jarang juga yang melewatkan mandi agar tidak terlambat ke kampus, yang penting pakaian rapi dan sopan. Selain itu bagi sebagian mahasiswi, selain mandi, tentunya skincare dan make up menjadi hal yang harus dilakukan rutin setiap pagi. Seperti mengoleskan pelembab wajah, foundation, bedak, eye shadow, blush on, lipstik dan lain-lain.

Penasaran dengan morning routine Kanca Tembalang sebelum kuliah online? Intip yuk!

Widya – Tetap On Point Walaupun Kuliah Daring

Cerita pertama datang dari Widya Ratna Dewati, mahasiswi Sastra Inggris Undip (Universitas Diponegoro) yang biasa disapa Widya,  menurut ceritanya ia tetap terbiasa memakai skincare walaupun kuliah daring. “Kalau mulai (kuliah) pukul 09.00, biasanya aku mandi, skincare-an juga sama pakai liptint,” ungkapnya saat diwawancarai melalui WhatsApp pada Selasa (23/2/2021).

Aulia – Mandi dan Baju Tidur

Berbeda dengan Widya, Alif Aulia Sholawati, mahasiswi Administrasi Bisnis Polines (Politeknik Negeri Semarang) ini hanya mandi dan bersiap-siap di perkuliahan tertentu yang mengharuskannya on camera. “Pernah juga pas lagi pakai baju tidur gitu di tengah-tengah Zoom meeting tiba-tiba disuruh on cam, yaudah tinggal ambil cardigan sama pakai jilbab langsungan,” ungkap Alif pada Selasa (23/2/2021) melalui WhatsApp.

Selain berdandan rapi, persiapan sebelum kuliah daring dapat berupa membaca materi yang akan didiskusikan bersama dosen, mempersiapkan laptop, sarapan atau olahraga.

Kalo kamu gimana nih Kanca Tembalang? Morning Routine apa yang biasanya kamu lakukan sebelum kuliah daring? 

Sumber Foto: Nick Morrison on Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *