Acara Hits

Channel YouTube untuk Milenial yang Kreatif dan Informatif

Dunia digital dan internet terus berkembang pesat dalam waktu yang singkat. Arus informasi dari berbagai sumber tak terbendung dan dapat diakses oleh siapa saja, termasuk kaum milenial dan anak-anak. Bagai pedang bermata dua, digital dan internet bisa menjadi salah satu sumber pengaruh buruk bagi perkembangan pribadi kaum milenial bila penggunaannya tidak secara bijak dan tanpa pendampingan orang tua, atau justru bisa menjadi peluang besar untuk mendorong potensi dan juga menambah pengetahuan. Maka penting bila kita bicara mengenai content creator di internet yang dapat mendorong kreatifitas, rasa ingin tahu, dan juga menambah pengetahuan para penontonnya.

Salah satunya adalah Channel Fergie JNX yang banyak cerita tentang kehidupan sehari-hari anak muda, yang dikemas dalam bentuk animasi. Selain menjadi hiburan bagi penontonnya, channel Fergie JNX dapat menjadi contoh bagaimana memanfaatkan media digital dan internet untuk berkarya. Dalam salah satu video diceritakan mengenai cita-cita Egi junior yang pada waktu itu bercita-cita menjadi ayam goreng. Video ini dikemas dengan alur menarik dan ilustrasi menghibur dengan akhir video yang tidak terduga. Channel dengan lebih dari 800.000 subcribers ini dapat menjadi pendorong dan motivasi bagi para milenial untuk berkarya, dimulai dari hal sederhana namun dikemas dengan unik dan menarik.

Ada juga channel Ayo Mikir yang tak kalah menarik, dimana menyajikan informasi pengetahuan secara sederhana dan mudah dimengerti, khususnya untuk kaum milenial dan anak-anak. Menonton video dari channel Ayo Mikir dapat membuat smartizen dapat mempelajari hal baru dengan cepat. Channel dengan 84.000 subscribers ini membungkus informasi dengan bahasanya yang sederhana dan narasinya yang simple, sehingga sangat cocok untuk segmentasi usia muda, seperti smartizen, yaitu kaum milenial. Komentar-komentar yang ditinggalkan para penonton begitu positif, banyak yang menyatakan merasa mudah memahami penjelasan dari Channel Ayo Mikir. Bahkan tidak jarang yang request untuk membahas suatu topik khusus.

Tentu tidak mudah membangun dua channel kreatif dan informatif ditengah perkembangan dunia digital, khususnya YouTube. Menjadi channel yang edukatif tentu perlu usaha dan strategi ekstra untuk tetap eksis bertahan di YouTube, di antara derasnya konten hiburan yang dianggap lebih menarik bagi sebagian milenial. Kalau smartizen, channel youtube favoritnya apa nih?

Alfonsus Ega
Young - Smart - Impactful Bergerak, berdampak !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *