Rekomendasi Tembalangan

Pengin Ganti Gaya? Ini 3 Referensi Clothing Store di Tembalang

Share this:

Tembalang memiliki beberapa perguruan tinggi negeri maupun swasta yang berdiri di daerahnya. Hal ini menjadikan Tembalang sangat potensial dijadikan ladang berbisnis karena Tembalang memiliki pasar dengan konsumen yang didominasi oleh para mahasiswa. Salah satu bisnis yang menjamur di Tembalang adalah clothingan atau toko fashion yang menjual perlengkapan sandang. Toko tersebut biasanya menjual berbagai perlengkapan seperti: topi, kaos, jaket, sepatu dan lain-lain, lengkap dari atas tubuh sampai bawah tubuh. Tidak hanya sebagai penutup tubuh, pakaian bahkan kini dapat menjadi cerminan dari diri kita. 

Namun, kita tahu banyak sekali pilihan fashion store dengan beragam macam jenisnya. Hal ini mungkin terkadang membuat Kanca Tembalng bingung untuk menentukan gaya fashion yang tepat. Tapi, tidak usah bingung, berikut beberapa referensi clothingan untuk Kanca Tembalang:

1. BUCK

Buck Store (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Clothingan yang berdiri di tahun 2009 ini memiliki keunikan sendiri yaitu letaknya yang berada di dalam kampung. BUCK sendiri berdiri berdasarkan komunitas. Tidak hanya menjual pakaian merek lokal dan internasional BUCK juga menjual papan skate dan beberapa perlengkapanya. Dalam masa pandemi ini BUCK memiliki penawaran khusus yaitu “Made To Order” (MTO). Jadi, kita bisa meng-custom produk BUCK dengan design sesuai keinginan kita sendiri. BUCK Store terletak di Jl. Ngesrep Barat I No.9, Tinjomoyo, Kec. Banyumanik, Kota Semarang. Jam operasional selama pandemi: 16.00 – 20.00. Contact Person: @buckstoreid (Instagram).

2. MATS

MATS Store (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

MATS Store berada di Jl. Ngesrep Timur Raya V No.36, Semarang. Asal nama MATS berasal dari inisial nama-nama owner-nya. MATS sendiri menjadi satu-satunya authorized dealer Vans di Jawa Tengah. Tentu ini menjadi jaminan dari kualitas dan orisinalitas barang. Selain menjual produk MATS sendiri, MATS juga menjual produk internasional. Dalam masa pandemi ini, di Bulan Februari MATS menawarkan diskon up to 50%.  Contact Person: @matsstore (Instagram). Jam opersional: 11.00 – 21.00.

3. STARCROSS

STARCROSS Store (Sumber: Dokumentasi Pribadi)

Clothingan yang pada awalnya fokus menjual tas ini sekarang memiliki beberapa cabang. STARCROSS berdiri sejak 2018 di Semarang. Pembeda brand STARCROSS dengan brand-brand lain adalah produknya yang lebih colorful. Produk andalan STARCROSS adalah produk kolaborasi, STARCROSS pernah berkolaborasi dengan Indomie dan sekarang STARCROSS sedang berkolaborasi dengan brand  Orang Tua. Kini STARCROSS berlokasi di Jl. Ngesrep Timur V No.92, Sumurbroto, Banyumanik. Jam operasional: 12.00 – 20.00. Contact person: @starcross.semarang.

Di atas merupakan beberapa refrensi clothingan yang berada di daerah Tembalang. Semoga artikel ini dapat membantu Kanca Tembalang menemukan solusi dalam kebimbangan kemana ingin mencari outfit paling stylish dan kece. Happy shopping!

Sumber Foto: Dokumentasi Pribadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *