Kontributor

Pengen jadi kontributor infotembalang dan dapetin cash? Kirimkan artikelmu dengan ketentuan berikut:

1. Silakan pilih mau nulis di rubrik apa, penjelasannya ada di bawah ya.

Berita
Tulisan mengenai kejadian terkini bisa berupa laporan kegiatan, opini, investigasi, trending topic, atau isu yang lagi berkembang di masyarakat.

Nongkrong
Nemu tempat makan atau tempat nongkrong yang asyik punya? Atau instagramable? Langsung aja kirim review terbaikmu kemari. Lokasi di area Tembalang lebih diutamakan yaa.

Mampir Kampus
Ceritain serba-serbi tentang kampus kamu, mulai dari kebiasaan unik, sejarah, desain bangunannya, tempat ibadah, hal-hal menarik tentang kampus kamu, tips & trik, atau mungkin kamu punya temen yang ngehits/berprestasi boleh banget dibikin profilingnya. Area kampus bebas ya, asal masih di Semarang.

Acara Hits
Habis dateng ke acara kampus yang ngehits? Konser, Pentas Seni, Seminar, Talkshow, Pertunjukan Seni atau apapun itu. Boleh juga kirim hasil liputannya ke infotembalang. Jangan lupa ambil foto yang paling kece ya.

2. Bikin artikel dengan gaya bahasa yang asyik, tapi tetap terstruktur, menggunakan tata cara penulisan Bahasa Indonesia yang benar. Boleh juga kok pakai istilah slank yang populer.

3. Kita juga punya panggilan khusus buat pembaca infotembalang, yaitu “smartizen”, kata sapaan ini boleh juga kamu pakai untuk menyapa pembaca.

4. Artikel yang dibikin jangan terlalu pendek, tapi jangan terlalu panjang juga ya gaes! Kisaran 350-450 kata per artikel. Pastikan juga kamu bikin kalimat yang tidak terlalu panjang (tidak lebih dari 20 kata)

5. Artikel yang dibuat harus berimbang lho ya, diharapkan jangan menggunakan kepentingan pribadi misal untuk promosi, atau menjatuhkan pihak lain.

6. Kalau mau pakai foto, data pendukung, berita atau referensi lain, sertakan juga sumbernya ya di bagian paling bawah artikel. Yuk hindari plagiarisme!

7. Perhatikan etika jurnalistik yaa! Bikin judul semenarik mugkin, tapi jangan mengarah ke clickbait/hoax. Dalam dokumen artikelmu sertakan: Nama dan nomor hp di bagian atas, diikuti Judul Artikel. Pada bagian bawah disertakan sumber data/foto bila ada.

8. Foto yang dipakai memiliki resolusi 1000x750px. Bobot kualitas artikel dan foto sama yaa, jadi, selain tulisan yang baik dan rapi, foto yang estetik, menarik, meaningful, juga menjadi pertimbangan infotembalang untuk meloloskan artikel.

9. Kirimkan artikel dan foto ke email admin@infotembalang.com dengan Subject: ARTIKEL INFOTEMBALANG [RUBRIK] [NAMA LENGKAP].
Sertakan informasi berikut di body text email: [Nama lengkap] [id instagram] [Jurusan Kuliah] [Fakultas Kuliah] [Angkatan] [Tanggal & Tahun lahir] [Nomor Telp/WA]

10. Artikel yang masuk akan direview oleh Infotembalang, pastikan tidak ada typo dan menggunakan kata hubung yang tepat. Pastikan kirim tulisan dan foto terbaik kamu ke infotembalang. Artikel yang lolos selanjutnya akan ditayangkan (atau dikembalikan lagi bila ada perbaikan).

11. Apabila ingin memikiki author name & biografi sendiri di infotembalang (muncul di bagian bawah artikel), bisa mengajukan request melalui email admin@infotembalang.com dengan subject [REQUEST USERNAME] [NAMA LENGKAP] dengan syarat minimal sudah punya 4 artikel yang pernah lolos tayang di Infotembalang.com

12. Infotembalang bakal kirim notifikasi ke kamu dalam 3-5 hari setelah artikel kamu dikirim melalui email.

13. Reward Buat Tulisan Terbaik! Setiap akhir periode (hari terakhir setiap bulan) infotembalang akan memilih 3 Artikel dengan views terbanyak (minimal 100 views) dan 1 Kontributor dengan artikel lolos terbanyak (salah satu artikelnya minimal 100 views) dalam 1 periode. Masing-masing mendapatkan cash sebesar Rp 200.000.

Goodluck ya! kalau ada pertanyaan bisa kirim email ke admin@infotembalang.com atau dm ke ig @infotembalang