Event Hits

Gelar Sosialisasi: GenBI Komisariat Universitas Diponegoro Perkenalkan GenBI kepada Mahasiswa

Share this:

GenBI Komisariat Universitas Diponegoro menggelar sosialisasi mengenai Beasiswa Bank Indonesia. Sosialisasi yang dilakukan selama 2 hari pada tanggal 20-21 Februari 2021 ini dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi terutama di Semarang, berlangsung sejak pukul 10.00-12.00 WIB dengan pembicara Thriyani Rahmania (Ketua GenBI Undip 2020), Satrio Eko N (Ketua GenBI Semarang 2020), Wilhelmus Surya W.A dan Annisa Noor A. Walaupun sosialisasi ini dilakukan melalui daring via zoom meeting, tetapi tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk mengikuti acara ini hingga selesai.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Komunitas GenBI Semarang di mana hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai gambaran akan program terkait Beasiswa Bank Indonesia. Semua dikemas menarik sehingga audience senang dan dapat menerima informasi dengan sebaik mungkin.

Tips & Trick Lolos Program Beasiswa Bank Indonesia

Pada kesempatan ini pembicara menyampaikan bagaimana tips & trick di dalam mendapatkan program Beasiswa Bank Indonesia, membahas apa saja persyaratan yang harus dipersiapkan dan apa yang harus dimiliki salah satu hal yang terpenting dalam mengikuti program ini adalah memiliki semangat yang tinggi, keinginan untuk belajar, dan mampu untuk berperan aktif di masyarakat.

selain itu juga diberikan tips membuat motivation letter dan resume untuk dapat dilampirkan sebagai syarat mengikuti program Beasiswa Bank Indonesia. Di Universitas Diponegoro sendiri dibagi menjadi 2 kategori beasiswa yaitu unggulan dan reguler, untuk unggulan sendiri salah satu persyaratannya adalah harus memiliki nilai TOEFL atau IELTS, namun berbeda dengan kategori reguler yang tidak harus melampirkan nilai TOEFL atau IELTS.

kegiatan tersebut berakhir pada pukul 13.00 setelah MC Annisa Maulidina menutup sesi tanya jawab dan menampilkan video profiling GenBI, diakhiri dengan foto bersama untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *