Tembalangan

Daya Pikat Lagu Era 90-an: Mulai dari Nike Ardilla hingga SO7

Share this:

Musik ibarat manusia yang selalu berganti menyesuaikan jaman. Tak perlu dijelaskan secara bertele bahwa musik tahun 2020 memiliki soul yang berbeda dengan musik tahun 2010-an. Tapi, tidak seperti manusia yang bisa mati, musik selalu meninggalkan legacy yang tak lekang oleh waktu. Salah satu era keemasan musik yang masih memiliki daya tarik tarik tersendiri hingga detik ini adalah musik-musik era 90-an.

Pada kesempatan kali ini, Tim Infotembalang berhasil mewawancarai beberapa mahasiswa yang sampai sekarang masih suka mendengarkan lagu di era 90-an. Inilah kisah mereka.

Diksi Lagu Nike Ardilla Bikin Aku Nagih

Pendapat pertama datang dari Kinan (nama disamarkan). Kinan mengatakan bahwa ia masih suka mendengarkan lagu di 90-an, seperti lagu Nike Ardilla.

“Aku suka lagu Nike Ardilla, Iwan Fals, Once, dan masih banyak lagi. Soalnya lebih enak aja dengerinnya dan kaya akan makna gitu. Lagu sekarang juga bagus, cuma lagu-lagu lama lebih enak untuk nostalgia gitu kan, apalagi menemani saat di perjalanan,” kata Kinan.

Pendapat serupa datang dari Indah. Ia juga mengatakan bahwa ia masih suka mendengarkan lagu Nike Ardilla karena mempunyai diksi yang enak didengar.

“Aku suka lagunya Nike Ardila. Karena enak didengar, membuat tenang. Diksi yang digunakan juga bagus dan penuh makna. Hampir semua judul lagu Nike Ardilla aku suka, seperti ‘Duri Terlindung’ dan ‘Panggung Sandiwara’,” ujar Indah.

Hati Ini Tenang Ketika Mendengar Lagu Sheila On 7

Pendapat lain datang dari Lukman. Lukman mengatakan bahwa ia masih suka mendengarkan lagu di era 2000-an awal, seperti lagu Sheila On 7.

“Aku suka lagunya Sheila On 7. Karena simpel dan rasanya familiar karena beberapa kali dengar di radio. Untuk judul, aku semua suka,” ungkap Lukman.

Sama halnya dengan Lukman, Cikal juga masih suka mendengarkan lagu Sheila On 7. Ia merasa ketika mendengarkan lagu Sheila merasa ada ketenangan di hati.

“Aku suka band lawas seperti Peterpan dan Sheila On 7. Alasan aku karena lagu-lagunya sederhana tetapi memiliki makna yang dalam. Bisa sekalian nostalgia masa lalu. Oh iya, aku juga paling suka mendengarkan lagu yang mengangkat tema persahabatan. Jadi kalau lagi kangen biasanya lagu ‘Sahabat Sejati’ dari Sheila On 7 adalah pilihanku,” kata Cikal.

Itu tadi pendapat beberapa mahasiswa tentang kesan terhadap lagu era 90 atau 2000-an yang bisa bikin Kanca Tembalang bernostalgia sejenak. Selain memberikan ketenangan, lagu-lagu tersebut keberadaannya tak lekang oleh zaman. Kalau lagu favorit 90-an versi Kanca Tembalang apa, nih?

Sumber Foto: https://iradiofm.com/sheila-7-gelar-konser-perdana-di-aceh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *