jogging undip tembalang
Spot

Jaga Tubuh Tetap Fit, Ini Dia Tempat Jogging Favorit di Tembalang

Share this:

Akhir-akhir ini tren berolahraga makin meningkat karena dampak dari adanya pandemi Covid-19, terutama jogging dan bersepeda. Kesadaran akan kesehatan tampaknya menjadi salah satu hikmah dari adanya wabah ini. Jogging memang dikenal sebagai kegiatan yang murah dan sederhana. Kanca Tembalang hanya perlu menggunakan celana training yang ada di lemarimu, kaos, dan juga sepatu yang biasa digunakan.

Maka dari itu, jogging bisa menjadi pilihan untukmu yang ingin tetap sehat selama masa karantina. Nah, untuk Kanca Tembalang yang ingin memulai jogging, beberapa rekomendasi tempat ini bisa dijadikan referensi untuk jogging, lho. Berikut daftarnya.

Stadion Undip

sumber foto: kampusundip.com

Universitas terkemuka di Tembalang, yaitu Universitas Diponegoro (Undip), sudah menyediakan tempat yang menunjang untuk jogging, yakni di Stadion Undip. Terlebih lagi, di Stadion Undip juga sudah dilengkapi dengan fasilitas running track. Alhasil, jogging akan terasa lebih nyaman.

Waduk Pendidikan Undip

waduk undip
sumber foto: IG @_olip17

Waduk ini letaknya tepat berada di sebelah utara stadion. Kanca Tembalang bisa jalan kaki untuk sampai ke sini. Walaupun fungsi utamanya sebagai penampungan air, tempat ini juga dijadikan sebagai alternatif tempat rekreasi atau refreshing. Beberapa kali juga terlihat warga sekitar melakukan aktivitas memancing di waduk. Untuk Kanca Tembalang yang mau jogging, bisa dilakukan di jalanan aspal samping waduk.

Widya Puraya

sumber foto: undip.ac.id

Spot yang satu ini bisa ditemui di area kampus Universitas Diponegoro (Undip) tepatnya di depan gedung rektorat. Lapangan dengan luas yang cukup untuk upacara atau perayaan-perayaan penting ini juga biasa digunakan untuk jogging. Lapangan Widya Puraya ini memilik banyak pepohonan rindang yang ada di samping lapangan. Tentunya, akan membuat suasana hatimu menjadi lebih happy.

Lapangan Tembak Kodam IV

Lapangan Tembak Kodam IV ini biasa dikenal dengan Lapangan Tembak Undip karena letaknya yang berada di area kampus Undip. Meski biasa digunakan latihan militer para tentara, namun lapangan tembak ini juga dibuka untuk umum. Sehingga, tak jarang jika sering dijumpai para pengunjung melakukan aktivitas olahraga, seperti jogging. Lapangan ini cocok untuk Kanca Tembalang yang meyukai suasana sunyi dan asri. Letaknya yang berada di komplek tentara, membuat suasana lapangan menjadi lebih tenang dan tak lupa dipenuhi oleh hijaunya pepohonan.

Kanca Tembalang bisa memanfaatkan apa saja yang ada di lingkungan sekitar untuk membantu tubuh tetap bugar. Jika diperlukan, kamu juga bisa menyiapkan playlist lagu favoritmu untuk menambah semangatmu dalam berolahraga. Tetap jaga kesehatan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *