Tembalangan

4 Toko ATK Sahabat Mahasiswa di Tembalang

Share this:

Kehidupan mahasiswa yang tak luput dari peralatan tulis mejadikan ATK sebagai kebutuhan primer yang harus dipenuhi selama kuliah. Agar tidak kebingungan ketika harus berburu alat tulis, Kanca Tembalang perlu mengetahui daerah-daerah yang menjual perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK) di sekitar Tembalang. Berikut ini adalah beberapa toko ATK yang dapat menjadi pilihan kalian.

Banjarsari Stationary

Toko yang berlokasi di Jl. Banjarsari Selatan ini menjadi pusat perhatian karena berdekatan dengan deretan kafe yang kerap ramai dikunjungi mahasiswa, seperti Jendela Coffee. Lokasi yang strategis tentu dibarengi dengan kesediaan perkakas ATK yang dibutuhkan. Teman-teman dapat menemukan berbagai macam jenis kertas, pulpen, pensil, dan berbagai keperluan ATK lainnya di sini.

Meskipun terbilang cukup baru, Banjarsari Stationary tetap menyesuaikan diri dengan kebutuhan pasar seperti pernak-pernik indekos dan semacamnya. Dari segi harga, Kanca Tembalang akan mendapatkan harga yang terjangkau dan sesuai standar pada umumnya. Untuk jam operasional biasanya tutup pada jam 20.30 WIB.

Annida Book & Stationary

Nah, buat kalian yang berdomisili di area Sirojudin, Perumda, atau Banjarsari pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ATK satu ini. Annida Book & Stationary ini memiliki tiga cabang di area Tembalang yang berlantai dua di setiap cabangnya. Untuk cabang Sirojudin berada di tepi jalan sehingga sangat mudah ditemui. Lebih detailnya lokasi cabang satu ini ada di Jl. KH. Sirojudin No. 14. Kemudian untuk cabang Perumda berada di Jl. Tembalang Baru Nomor 7, sederetan dengan area ruko. Sedangkan cabang Banjarsari berada di Jl. Banjarsari, Ruko BQ Square, Nomor 1 Kav II, tepatnya di sisi sebelah barat (kanan pintu masuk).

Salah satu kelebihan tempat ATK ini adalah kelengkapan barang-barangnya. Selain ATK, Annida juga menyediakan berbagai aksesori, baju, dan obat-obatan herbal yang berada di lantai bawah. Dengan harga yang terjangkau, Annida dapat menjadi pilihan para mahasiswa dalam hal perlengkapan kuliah dan indekos. Apabila ingin berkunjung, pastikan Kanca Tembalang datang sebelum pukul 21.00 WIB ya.

Sumurboto Stationary

Masih di sekitar Tembalang, tempat ATK ini juga dapat menjadi opsi bagi mahasiswa yang berada di area Ngesrep dan sekitarnya. Beralamat di Jl. Prof. Sudarto No. 88 membuat Sumurboto Stationary tak pernah sepi pengunjung. Kelengkapan koleksi pun beragam mulai dari aksesori perayaan ulang tahun, buku anak-anak, hingga perabotan rumah tangga. Tak heran apabila tempat ini dijadikan sebagai andalan, juga bagi masyarakat lokal.

Pembayaran pun dapat dilakukan dengan tunai maupun non tunai. Dibangun dengan tiga lantai, tempat ATK ini dapat mengakomodasi semua kebutuhanmu, Kanca Tembalang. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kantong mahasiswa. Sayangnya fasilitas ruang parkir yang tersedia cukup sempit, sehingga pengunjung terlihat agak kesusahan saat mengeluarkan kendaraan bermotornya. Terkait jam operasional, Sumurboto Stationary dapat dikunjungi dari jam 09.00 hingga 21.00.

Toko Tembalang (TOTEM)

Toko ATK satu ini wajib kalian kunjungi karena letaknya yang sangat dekat dengan lingkungan kampus khususnya Undip dan Polines. Bertempat di Jln. Prof. Sudarto No. 2, membuat tempat ini menjadi pusat perhatian mahasiswa dan warga lokal. Secara bangunan, Totem memiliki bangunan dua tingkat dengan lantai atas diisi oleh berbagai perlengkapan rumah tangga. Sedangkan di lantai bawahnya menyediakan keperluan kulih seperti binder, sampul buku, pulpen, penggaris, dan lain-lain. Harganya pun murah meriah. Di samping itu, jam tutup operasional Totem pun lebih lama yakni pukul 22.00 WIB.

Wah gimana, Kanca Tembalang? Semakin kenal dengan daerah Tembalang pastinya ya. Semoga dengan adanya infornasi ini, kalian bisa lebih cepat dan mudah memenuhi kebutuhan ATK di masa kuliah. Enjoy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *