Tembalangan

Jangan Bingung, Ini 7 Tempat “Nugas” Asyik di Tembalang

Share this:

Menjamurnya coffee shop dan co-working space di kawasan Tembalang sering bikin kamu sulit menentukan tempat terbaik buat nongkrong. Apalagi kalau selama ini kamu juga sering nongkrong sekaligus nugas di luar area kampus. Nah, daripada bingung, kamu bisa kunjungin beberapa tempat nugas di Tembalang yang asyik berikut ini!

Kayo Coffee & Space

Illustrasi Kayo

Kayo Coffee & Space adalah salah satu coffee shop pilihan untuk mengerjakan tugas di Tembalang yang nggak pernah sepi pengunjung. Terdapat berbagai fasilitas yang menunjang para mahasiswa untuk membuat tugas, mengadakan rapat, belajar bersama, dan berbagai kegiatan produktif lainnya. Fasilitas tersebut antara lain adalah meja yang lebar dan kursi kayu yang nyaman, dua unit glass board, spidol board marker, stop kontak di sudut, bantal duduk, dan lainnya.

Banter Coffee

Letaknya memang agak masuk ke dalam dari Jalan Gondang, tepatnya berada di Jalan Gondang Timur IV No.70A. Coffee shop yang terletak satu bangunan dengan indekos Casa 18 ini memiliki parkiran yang luas agar dapat mengakomodir sejumlah kendaraan bermotor dan mobil yang berkunjung ke tempat ini.

Tema desain minimalis-modern meninggalkan kesan sederhana, luas, nyaman, dan bersih bagi kafe ini. Kapasitas ruangannya sendiri cukup untuk sebuah grup kecil. Ditambah, Banter Coffee turut menyediakan fasilitas LCD Proyektor yang dapat dipergunakan oleh pengunjung. Cocok banget buat kamu yang ingin mengadakan rapat atau mengerjakan tugas bareng temen-temen.

Jendela Coffee Brewers

Kalau kamu mencari coffee shop di Tembalang dengan menyediakan menu andalan manual brewing, Jendela Coffee Brewers menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi.

Coffee shop yang terletak di Jalan Banjarsari Selatan No.51 ini menyediakan meja panjang, sofa yang berjejer, serta stop kontak di tiap sudut. Semua fasilitas itu membuat tempat satu ini sangat cocok buat kamu untuk mengerjakan tugas.

Uniknya, di sini Kanca Tembalang juga bisa belajar membuat kopi sendiri, lho. Cukup dengan bertanya, para barista Jendela Coffee Brewers dengan senang hati akan mengajari kamu untuk membuat kopi. Hal ini tidak terlepas karena Jendela Coffee Brewers mengutamakan konsep hospitality bagi para pelanggannya. Sehingga kamu akan menangkap kesan homey dengan mudah dari tempat ini.

Banaran Coffee & Art Co-working Space

Cukup jauh dari jalan raya, tentu membuat suasana Banaran Coffee & Co-working Space nyaman dan tenang untuk nongkrong atau mengerjakan tugas. Sesuasi dengan namanya, coffee shop yang berada di Jalan Bukit Kopi No. 9 ini menyediakan ­co-working space bagi para pelanggannya. Dengan fasilitas meja yang lebar disertai bantal duduk, stop kontak yang banyak, serta view menarik di bagian outdoor, dijamin akan membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini.

Selain menu kopi, coffee shop ini juga memiliki menu teh andalan dengan berbagai model penyajian. Ditambah atmosfer di tempat ini sama sekali nggak terasa kaku. Penggunaan furnitur kayu dan penempatan meja lesehan di area tengah membuat Banaran Coffee & Art Co-working Space memiliki kesan cozy.

Antara Kata Coffee Talk

Berlokasi di Jalan Durian Raya No.65, Banyumanik, Semarang, Antara Kata Coffee Talk mengusung konsep out of the box yang tetap terasa nyaman. Hal itu bisa terlihat dari interiornya yang disusun dari pipa-pipa besi dan kayu, sedangkan dindingnya dari rangkaian batu bata menonjol yang di cat putih.

Bagi kamu yang ingin mengerjakan tugas sembari menungu pagi, Antara Kata Coffee Talk dapat menjadi tempat pilihanmu. Sebelum pandemi Covid-19, coffee shop ini buka selama 24 jam. Tentu sangat cocok bagi kebutuhan begadang mahasiswa. Terdapat beberapa tempat duduk lesehan yang disertai bantal untuk membuatmu lebih nyaman berada di tempat ini. Ada juga meja sharing dengan kapasitas lebih dari enam orang untuk kebutuhan nongkrong-mu bersama teman dalam jumlah banyak di bagian smoking area.

Senja Coffee and Space

Senja Coffee and Space jadi salah satu primadona tempat nugas di Tembalang. Berada di Jalan Jatimulyo No.12, tempat ini menyediakan ruangan yang luas untuk kamu yang ingin mengadakan berbagai kegiatan produktif.

Banyaknya stop kontak di berbagai sudut, meja yang luas, serta tempat yang nyaman sekaligus cozy, menjadi fasilitas yang akan menunjang kegiatanmu. Karena memang sesuai dengan namanya, Senja Coffee and Space memang hadir untuk menyediakan ruang bagi para pengunjungnya dapat melakukan kegiatan produktif di setiap harinya.

Bangunan coffee shop ini terbagi menjadi dua bagian. Lantai satu difokuskan untuk kamu yang ingin belajar atau bekerja. Sedangkan, bagian rooftop diperuntukan bagi kamu yang ingin sekedar nongkrong sembari dihadiahi pemandangan Gunung Ungaran dari kejauhan.

A+ Study Room Cafe

Untuk kamu yang ingin mengerjakan tugas dengan ditunjang fasilitas yang up to date, A+ Study Room bisa menjadi pilihan yang cocok banget. Dari LCD Proyektor hingga TV Plasma, dapat kamu gunakan sebagai media penunjang. Nggak cuma itu, di setiap meja juga tersedia terminal listrik. Fasilitas spesial di A+ Study Room Cafe ini adalah Kanca Tembalang dapat mengakses berbagai jurnal akademik, baik nasional ataupun internasional. Cukup dengan Rp 10.000/jam, kamu sudah bisa menikmati semua fasilitas eksklusif tersebut.

Untuk kamu yang aktif organisasi dan hobi banget rapat, A+ Study Room Cafe juga menyediakan fasilitas meeting room yang bisa kamu gunakan. Ada dua ruang meeting yang bisa digunakan. Ruang berkapasitas 6 orang dapat digunakan dengan membayar Rp40.000/jam, sementara untuk ruang berkapasitas 8 orang cukup merogoh kocek Rp50.000/jam. Masih kurang? kalian bisa request untuk menggabungkan dua ruangan ini menjadi ruang mini seminar.

Semoga mulai sekarang kamu nggak perlu lagi bingung saat ingin cari tempat nugas di Tembalang. Menurut Kanca Tembalang, tempat mana nih, yang paling menarik perhatian kamu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *