Acara Hits Berita

Anji Manji “Menunggu Kamu” di Semarang

Anji Manji, atau yang dulu dikenal dengan nama Anji Drive mewarnai musik Indonesia dengan berbagai lagu hits nya. Mencoba lepas dari bayang-bayang Drive, dengan merilis lagu ‘Dia’, salah satu lagu yang membuat karir Solo nya melejit. Selain Dia, lagu Bidadari Tanpa Sayap dan Menunggu Kamu menjadi karya Anji yang menjadi favorit di kalangan pecinta musik Indonesia. Musik dengan lirik romantis di berbagai lagunya berhasil membawanya menyabet beberapa penghargaan bergengsi. Single Dia misalnya, berhasil menyabet 7 platinum dari penjualan digital.

Anji memulai karir musik sebagai vokalis Band Drive. Menggawangi Band Drive sejak 2005, Anji dan kawan-kawan menghasilkan karya yangmenarik perhatian dari berbagai produser musik ternama, salah satunya Piyu Padi. Tahun 2007 Drive resmi di produseri oleh Piyu Padi. Ternyata sebelum sukses dengan band nya, Anji pernah gagal lolos dalam seleksi Indonesia Idol pada tahun 2004. Saat itu, ia hanya mencapai babak 76 besar, namun hal ini tidak menghentikannya untuk terus berkarya dalam dunia musik. Pada tahun 2011, Anji memutuskan untuk keluar dari Band Drive dan memulai solo karir dengan merilis single-single yang menembus hits Indonesia, salah satunya lagu Menunggu Kamu.

Menunggu Kamu merupakan lagu yang dirilis Anji pada tahun 2018, lagu ini menjadi ost film Jelita Sejuba yang rilis tanggal 5 April 2018 lalu. Saat artikel ini ditulis, lagu Menunggu Kamu mendapatkan views lebih dari 59 juta kali di Youtube. Single Menunggu Kamu, berhasil membawa Anji menyabet penghargaan di AMI Awards 2018 dan juga menjadi lagu Top Trending Searches di Google. Anji sendiri menulis lagu ini disesuaikan dengan cerita dari film Jelita Sejuba. Lagu ini bercerita mengenai seorang kekasih yang menunggu pasangannya pulang dari bertugas. Wah, pastinya cocok banget untuk smartizen yang lagi LDR-an ama pasangannya.

Nah, buat smartizen yang ingin menikmati suara indah dari Anji, jangan sampai kelewatan karena Anji bakal perform di Semarang. Berlokasi di UTC Convention Hall, Anji, DJ Una, dan Aurelia bakal menghibur warga Semarang tepatnya tanggal 27 Juli 2019 mendatang pada acara yang diselenggaraka oleh #SMGGreatMusic. Informasi lebih lanjut tentang tiket bisa smartizen dapat di instagram @semarang.greatmusic, jangan sampai kehabisan ya!

References:
https://www.solotrust.com/read/12209/Lewat-Menunggu-Kamu-Anji-Raih-Penghargaan-Artis-Solo-Pria-Pop-Terbaik-AMI-Awards-2018https://jateng.tribunnews.com/2017/05/18/lagu-berjudul-dia-antarkan-anji-raih-7-platinum
https://www.viva.co.id/showbiz/musik/1014303-di-balik-lagu-menunggu-kamu-dari-anji-yang-menyayat-hati

Alberta Cindy
Ikhlas, bersyukur, senyum. :) Seize your day! Hari ini, kalau tidak kapan lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *