Fitur

Aksi Peduli dari KKN RDR Ke-75 UIN Walisongo kepada Warga Kendal

Share this:

Selasa, 10 November 2020. Kelompok Posko 89 KKN RDR ke-75 UIN Walisongo Semarang melakukan kegiatan pembagian masker di Desa Karangsari RT 02/RW 04 Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal. Pembagian Masker ini dibagikan kepada warga sekitar dengan cara pintu ke pintu dan beberapa orang yang lewat di sekitar desa. Kegiatan pembagian masker dan sosialisasi untuk masyarakat Desa Karangsari berjalan dengan lancar dan masyarakat menerimanya dengan senang hati.

“Dalam melaksanakan KKN RDR ini saya sengaja melakukan aksi kepedulian untuk memutus rantai penyebaran dari virus Corona dengan membagikan masker dan sosialisasi cara pemakaian masker kepada warga Desa Karangsari RT 02/RW 04 ini,” tutur Fatma Nurul Febrianti, salah satu mahasiswi KKN RDR UIN Walisongo Semarang (Selasa, 10/11/2020)

Tujuan pembagian masker ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Desa Karangsari. Meskipun setiap warga sudah mematahui beberapa peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, masalah pemakaian masker yang baik dan benar masih dirasa kurang diperhatikan. Pasalnya, kebanyakan masyarakat di sekitar RT 02/RW 04 memakai maskernya tidak sesuai protokol. Adanya sosialisasi pemakaian masker dan bagi masker ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Pun respon terhadap pelaksanaan ini disambut hangat oleh warga.

“Terima kasih Mbak, sudah dikasih masker dan juga dikasih tau cara pemakainnya maskernya. Saya jadi tahu cara pakainya dan sekarang nggak asal pakai saja,” ujar Suyamah, salah satu warga Desa Karangsari.

Hendra, Ketua RT 02/RW 04 Desa Karangsari sangat mengapresiasi tindakan dari mahasiswa KKN tersebut. “Saya rasa kegiatan bagi masker dan sosialisasi ini sangat bermanfaat, apalagi disaat adanya virus Corona ini. Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah mau terjun langsung untuk mengingatkan warga agar sealu mematuhi protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Hendra.

Penulis : Fatma Nurul Febrianti
Fakultas: Ekonomi dan Bisnis Islam
UIN Walisongo Semarang

Julius Ardiles Brahmantya
Cultural Anthroplogy UGM 2017 | Student, writers | AMDG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *