Fitur

Rekomendasi Tempat Kursus di Semarang

Share this:

Semarang (15/06/2021) – Saat membuka artikel ini, apa yang Kanca Tembalang pikirkan? Tentunya memilih tempat kursus atau les terbaik untuk menunjang skill pribadi. Namun, apa saja sebenarnya hal yang harus diperhatikan dalam memilih tempat kursus terbaik? Banyak dari Kanca Tembalang yang berpikir bahwa pelajaran dari sekolah atau kampus saja belum cukup. Pada zaman globalisasi seperti sekarang ini, kita perlu membekali diri dengan berbagai kemampuan khusus agar dapat bersaing dan memperoleh masa depan gemilang.

Artikel ini akan membahas beberapa rekomendasi tempat kursus atau les yang ada di Kota Semarang untuk Kanca Tembalang. Check this out!

1. Tempat Kursus Bahasa Inggris

Mampu berbahasa dan bercakap bahasa Inggris merupakan hal yang penting, sebab bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan masyarakat di seluruh belahan dunia. Saat ini tidak hanya sekolah yang menerapkan hal tersebut, beberapa perusahaan pun memberikan syarat bagi karyawannya untuk mahir berbahasa Inggris. Tempat kursus bahasa Inggris di Semarang bisa Kanca Tembalang temukan dengan mudah, lho. Beberapa tempat kursus bahasa Inggris ini menawarkan program belajar yang berbeda-beda. Kebanyakan juga memiliki mentor atau tenaga pengajar yang profesional di bidangnya.

Tempat kursus yang direkomendasikan kali ini yaitu: LIA (Lembaga Indonesia Amerika), EF (English First), Kampung Inggris Semarang, EduBright Institute, dan yang terakhir adalah AlfaLink. Tempat kursus tersebut bisa Kanca Tembalang kunjungi langsung karena mereka memiliki fasilitas gedung khusus agar para peserta kursus dapat mengikuti kegiatan dengan nyaman. Akan tetapi jangan khawatir jika Kanca Tembalang tidak dapat mengikuti kursus langsung di kelas. Tempat kursus lainnya bisa Kanca Tembalang ikuti secara online. Adapun tempat kursus tersebut adalah: My English Forum dan English Today Indonesia.

2. Tempat Kursus Bahasa Asing

Menambah soft skill dengan mengikuti kursus bahasa asing merupakan hal yang menarik untuk dicoba. Selain menambah wawasan dalam berbahasa dan berbincang dengan bahasa asing, dapat pula digunakan sebagai poin plus saat kita melakukan tes wawancara pekerjaan. Di Semarang sendiri terdapat beberapa tempat kursus yang memiliki fasilitas kursus bahasa asing. Tempat tersebut adalah AEC Semarang (Akhil Education Centre) dan LPBAT (Lembaga Pelatihan Bahasa Asing Terpadu) Asia Pacific. Kedua tempat tersebut dapat dikunjungi jika Kanca Tembalang ingin mencoba untuk bergabung dalam kegiatan kursus mereka. Kursus bahasa yang bisa Kanca Tembalang dapatkan di AEC Semarang bermacam-macam, mulai dari Bahasa Korea, Mandarin, Prancis, hingga Jepang. Untuk LPBAT Asia Pacific menawarkan kursus bahasa asing mulai dari Bahasa Korea, Mandarin, Perancis, Jepang, Jerman, dan juga Belanda. Hal menarik lainnya yang bisa Kanca Tembalang dapatkan di AEC Semarang adalah edutrip ke berbagai negara sesuai dengan kursus yang diikuti. Menarik bukan?

3. Tempat Kursus Musik

Bagi Kanca Tembalang yang suka dengan hal-hal seputar musik tapi bingung untuk mulai belajar musik dari mana, jangan khawatir! Di Semarang sudah ada beberapa tempat kursus musik yang bisa Kanca Tembalang temukan. Tempat kursus musik terbaik di Semarang antara lain: Maestro Music School, Purwacaraka Music Studio, dan Standwoods-Yamaha Music School. Ketiga tempat kursus tersebut merupakan tempat kursus musik terkenal yang ada di Semarang. Tidak perlu diragukan lagi kualitas para peserta yang telah bergabung kursus di tempat tersebut. Apakah Kanca Tembalang tertarik untuk ikut bergabung bersama mereka?

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat kursus yang ada di Kota Semarang. Semoga bisa membantu Kanca Tembalang yang kebingungan untuk memilih tempat kursus yang cocok. Selamat mencoba!

Editor: Laurentia Stella V

Ilustrator: Annisa Putri P

Fotografer: Andini W

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *