Fitur

Soal Fashion, Pilih Trendy atau Nyaman?

Share this:

Konon katanya cara kita berpakaian menentukan karakter pribadi kita. Seiring berkembangnya zaman banyak sekali pilihan cara berpakaian, mulai model terdahulu hingga model terkini. Pada umumnya, orang mengenakan pakaian karena kenyamanannya, tetapi juga tidak sedikit orang-orang mengenakan pakaian hanya karena mengharapkan penilaian dari orang lain, padahal dia sendiri kurang nyaman dengan pakaian tersebut. 

Untuk lebih jelasnya, Infotembalang telah mewawancarai beberapa narasumber terkait hal ini. Berikut jawabannya:

Gani, Mahasiswa: Gaya berpakaian saya adalah yang simpel, pas, nyaman, dan cocok dengan saya. Saya merasa kurang percaya diri bila menggunakan outfit yang kekinian. Salah satu Inspirator saya dalam ber-fashion adalah Mohan. Bilamana terdapat komentar orang lain tentang bagaimana cara berpakaian saya,  saya tidak ambil pusing, tetapi bila ada yang ingin memberi saran tentang cara berpakaian saya boleh-boleh saja. Saya pribadi setuju bila pakaian yang kita pakai adalah cerminan pribadi kita.

Tiara, Mahasiswa: kalau saya lebih tertarik fashion dengan model klasik seperti gaya vintage dan ke arah warna yang gelap. Saya tidak terlalu mengikuti trend, menurut saya kalau kita mengikuti trend terus kita harus rela mengeluarkan uang terus-terusan, lebih baik uangnya ditabung untuk hal yang lebih penting. Saya pribadi setuju bila pakaian yang kita pakai adalah cerminan pribadi kita, tapi di sisi lain kita juga harus lihat ke orangnya lagi.

Rizal, Mahasiswa: Menurut saya gaya berpakaian yang cocok dengan saya adalah streetwear. Youtube adalah salah satu tempat saya untuk mencari inspirasi dalam bergaya. Dalam hal bergaya saya pribadi membeli pakaian yang sesuai dengan budget saya tidak perlu berlebihan. Saya terbuka dengan saran orang lain tentang cara berpakaian saya. Buat saya memang benar pakaian yang kita gunakan adalah cerminan karakter diri.

Adel, Fresh Graduate: Dalam hal ber-fashion saya tidak mengikuti artis siapapun dan tidak mengikuti trend saat ini. Saya memakai pakaian yang saya anggap nyaman saja, tetapi tetap menyesuaikan dengan kegiatan apa yang akan kita lakukan. Saya pribadi membeli barang yang hanya saya sukai, terkadang juga terdapat barang yang sedang in saya beli karena saya suka. Apabila ada orang lain yang tidak suka dengan cara berpakaian saya, saya tidak terlalu memikirkan. Saya kurang setuju bila terdapat argument “pakaian yang kita pakai adalah cerminan pribadi kita”, menurut saya kalau kita ingin mengetahui pribadi seseorang kita harus mengenalnya dan salah satu caranya yaitu dengan berteman.

Demikian jawaban dari para narasumber terkait cara berpakaian. Kenyamanan atau kekinian dalam hal berpakaian adalah pilihan bagi Kanca Tembalang. Namun, meskipun kita telah memperindah tampilan, jangan lupa untuk tetap menjaga kebajikan diri! 

Sumber Foto: https://hypebeast.com/2016/10/heir-kid-prologue-collection

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *