Tembalangan

Kisah Mistis Mahasiswa Tembalang: Dari Penampakan Pocong hingga Kuntilanak Iseng

Share this:

Manusia hidup bersinggungan dengan makhluk halus yang disebut hantu karena dimensi tempat hidup manusia dengan makhluk halus berbeda. Tidak semua dari manusia dapat melihat mereka. Orang-orang yang dapat melihat atau berinteraksi langsung dengan mereka biasa disebut indigo. Diyakini bahwa orang-orang indigo ini memiliki indera keenam yang peka terhadap kehadiran makhluk halus.

Namun manusia biasa pun juga kerap mengalami hal-hal mistis meskipun mereka bukan indigo. Bisa jadi mereka sedang tidak beruntung hingga harus bertemu dengan mereka ataupun si hantu yang memang iseng ingin mengusik manusia.

Berikut beberapa cerita-cerita horor mahasiswa selama di Tembalang:

Melihat Penampakan Pocong

Cerita ini berasal dari pengalaman Siti Nabela, mahasiswi Undip yang melihat penampakan pocong di kamar pondoknya. Ketika pulang meneliti dari laboratorium hewan biologi, ia berjalan melewati kuburan. Sesampainya di pondok suasananya sepi karena semua santri yang belum kembali ke pondok.

Pukul satu dini hari setelah selesai mengerjakan tugas, sesaat setelah mematikan lampu dan hendak tidur, tiba-tiba muncul pocong yang jaraknya sekitar satu meter sedang memelototinya. Seketika ia tidak bisa bergerak, Nabela hanya bisa berdoa dalam hati hingga pocongnya hilang.

Gangguan Hantu Toilet Kampus

Cerita diganggu hantu dialami oleh Sekar Wahyu, mahasiswi Undip dan Fadhila Sukma Adelia, mahasiswi Unimus, di kampus mereka masing masing. Cerita mereka mirip. Kejadiannya berupa terdengar suara orang menggunakan salah satu bilik kamar mandi di toilet kampus. Padahal ketika ditengok, nihil, tidak ada siapa-siapa.

Penampakan kaki di kos

Cerita seram di kos ini dialami oleh salah satu mahasiswi Undip bernama Nisrina Galuh Yanika. Bermula dari video call tengah malam dengan temannya, muncul penampakan kaki yang disaksikan oleh lawan bicaranya di telepon.

Awalnya temannya bertanya apakah Galuh sedang bersama teman sekamarnya, namun seketika dia menyangkal pertanyaan temannya karena ia benar sedang sendirian di kos. Ia merasa takut dan segera mematikan video call dengan temannya tersebut. Seketika itu juga ia semakin ngeri setelah mendapati pesan dari teman video call-nya yang menyebut ada kaki di kasurnya.

Diganggu Kuntilanak Iseng

Cerita horor di kos lainnya juga dialami Elandri Septin yang juga merupakan salah satu mahasiswi Undip. Saat itu ia sedang berada di kos sendirian malam hari untuk mengambil barang. Ketika dia sadar bahwa dia sendirian disana, hawa sekitar tidak terasa nyaman.

Hal-hal ganjil mulai terjadi ketika Elan hendak masak untuk makan malam. Saat menengok, ia sempat mendapati bayangan sekilas sedang lewat. Air keran di dapur yang hendak digunakan merebus bahan makanannya pun mati. Ketika sampai di lantai dua kosnya, ia merasa diawasi dan pintu kamar mandi disana pun tiba-tiba tertutup padahal tidak ada angin.

Kemudian setelah pulang, Elan menceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya. Saat diterawang oleh orang pintar, dikatakan bahwa Elan telah diganggu oleh kuntilanak iseng yang menunggu kos.

Nah dari cerita-cerita di atas mana yang paling membuat bulu kuduk kamu merinding? Jangan lupa tulis jawaban kalian di kolom komentar. Kalian juga dapat share pengalaman horor kalian selama di Tembalang di kolom komentar!

Sumber Foto: Unsplash

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *