Sepatu Sering Kotor di Musim Hujan, Berikut Referensi Tempat Cuci Sepatu di Tembalang – Infotembalang https://infotembalang.com Media Komunitas Tembalang Sat, 06 Mar 2021 00:48:54 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=5.6.2 https://i1.wp.com/infotembalang.com/wp-content/uploads/2019/04/cropped-info-tembalang.png?fit=32%2C32&ssl=1 Sepatu Sering Kotor di Musim Hujan, Berikut Referensi Tempat Cuci Sepatu di Tembalang – Infotembalang https://infotembalang.com 32 32 160402702 Sepatu Sering Kotor di Musim Hujan, Berikut Referensi Tempat Cuci Sepatu di Tembalang https://infotembalang.com/2021/01/27/sepatu-sering-kotor-di-musim-hujan-berikut-referensi-tempat-cuci-sepatu-di-tembalang/ https://infotembalang.com/2021/01/27/sepatu-sering-kotor-di-musim-hujan-berikut-referensi-tempat-cuci-sepatu-di-tembalang/#respond Wed, 27 Jan 2021 05:58:21 +0000 https://infotembalang.com/?p=3207 Share this:Musim hujan tengah memasuki puncaknya.Di samping banjir dan tanah longsor, akibat dari hujan yang tak kunjung berhenti adalah adanya genangan air dimana-mana. Hal ini pastinya cukup merepotkan, apalagi ketika Kanca Tembalang hendak bepergian menggunakan sepatu kesayangan. Meskipun terkesan sepele, ternyata sepatu yang dibiarkan terus-menerus kotor akan membuat sepatu kamu cepat rusak. Tapi, bersyukurlah, karena […]

The post Sepatu Sering Kotor di Musim Hujan, Berikut Referensi Tempat Cuci Sepatu di Tembalang
<span class="bsf-rt-reading-time"><span class="bsf-rt-display-label" prefix="Waktu baca:"></span> <span class="bsf-rt-display-time" reading_time="3"></span> <span class="bsf-rt-display-postfix" postfix="menit"></span></span><!-- .bsf-rt-reading-time -->
appeared first on Infotembalang.

]]>
Share this:

Musim hujan tengah memasuki puncaknya.Di samping banjir dan tanah longsor, akibat dari hujan yang tak kunjung berhenti adalah adanya genangan air dimana-mana. Hal ini pastinya cukup merepotkan, apalagi ketika Kanca Tembalang hendak bepergian menggunakan sepatu kesayangan. Meskipun terkesan sepele, ternyata sepatu yang dibiarkan terus-menerus kotor akan membuat sepatu kamu cepat rusak. Tapi, bersyukurlah, karena sekarang sudah banyak jasa cuci sepatu di sekitar kita yang menawarkan banyak pilihan, apalagi saat rasa mager (malas gerak) menyerang.

Treatment cuci sepatu secara umum biasanya dibagi dua jenis, yaitu fast clean dan deep clean. Untuk fast clean, yang dicuci hanya bagian upper dan midsole, sedangkan insole dan outsole tidak dicuci. Untuk deep clean, keseluruhan bagian sepatu (out, in, upper, midsole) dicuci semua. Kelebihan fast clean adalah  waktu pencuciannya lebih cepat, sedangkan untuk deep clean tentu saja hasil pencucian akan jauh lebih bersih.

Yuk, daripada menunggu lama, silahkan nikmati referensi  tempat cuci sepatu di Tembalang berikut ini:

1. Siecle (laundry and shoe care)

Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi

Siecle merupakan salah satu tempat yang menyediakan fasilitas cuci sepatu di Tembalang. Siecle terletak di Jl. Jatimulya ruko 3A, Tembalang. Contact Person (081225285707). Jam operasional Senin – Minggu (10.00-19.00). Siecle menyediakan beberapa treatment cuci sepatu:

  • Deep clean

Tarif: Rp 45.000

Durasi:  3 hari

  • Fast clean 

Tarif: Rp 25.000

Durasi: 1 hari

Siècle menyediakan treatment khusus yaitu deep clean premium dan fast clean premium, dengan jaminan durasi pencucian lebih cepat dari yang paket reguler. Kanca Tembalang cukup membayar biaya tambahan Rp 10.000 untuk paket premium ini. Di Siecle terdapat metode pembayaran via m-banking yang semakin mempermudah teman-teman sekalian. Terdapat pula promo spesial di masa pandemi ini dalam rupa free delivery.

Sumber: Siecle(Laundry and Shoe care)

2. Shoes and Care

Sumber gambar: Dokumentasi Pribadi

Referensi tempat cuci sepatu di Tembalang selanjutnya adalah Shoes and Care. Shoes and Care berada di JL. Banjarsari No.55, Tembalang, Kota Semarang. Contact Person (082135574943). Jam operasional Senin – Minggu (12.00-20.00). Shoes and Care menyediakan beberapa treatment:

  • Deep clean

Tarif: Rp 60.000

Durasi: 3-4 hari

  • Fast clean

Tarif: Rp 30.000

Durasi: <24 jam

Terdapat promo spesial selama pandemi, yaitu promo PSBB (Senin – Jumat), di mana teman-teman dapat menikmati diskon sebesar 50% khusus deep clean dan juga promo free pick up & delivery. Kedua promo ini tidak bisa digabungkan, melainkan kita harus memilih salah satu. Untuk pembayaran bisa dilakukan via tunai, m-banking, debit, dan shopee pay.

3. Clean Your Shoes

Tempat cuci sepatu yang bisa Kanca Tembalang andalkan selanjutnya adalah Clean Your Shoes(CYS). CYS berada di JL.Srondol Bumi Indah No.3, Ngesrep, Banyumanik, Semarang. Contact Person (082131939474). Jam operasional Senin – Minggu (11.00-20.00). CYS menyediakan beberapa treatment:

  • Deep clean

Tarif: Rp 50.000

Durasi: 3 hari

  • Fast clean

Tarif: Rp 30.000

Durasi: 1 hari

Promo spesial selama masa pandemi dari CYS adalah harga 2 pasang regular (deep clean) menjadi Rp 80.000 dan 3 pasang (2 deep clean & 1 fast clean) hanya Rp 100.000. Untuk deep clean di CYS terdapat penawaran khusus, yaitu  priority dan express. Pelayanan priority berarti durasi pengerjaan menjadi dua hari dan dikenakan biaya tambahan Rp 15.000, sedangkan express berarti durasi pengerjaan menjadi satu hari dan dikenakan biaya tambahan Rp 25.000. Untuk pembayaran tersedia tunai, debit dan OVO

Sekian beberapa referensi tempat cuci sepatu yang ada di Tembalang. Semoga artikel ini dapat membantu Kanca Tembalang untuk merawat sepatu kesayangannya ya!

The post Sepatu Sering Kotor di Musim Hujan, Berikut Referensi Tempat Cuci Sepatu di Tembalang
<span class="bsf-rt-reading-time"><span class="bsf-rt-display-label" prefix="Waktu baca:"></span> <span class="bsf-rt-display-time" reading_time="3"></span> <span class="bsf-rt-display-postfix" postfix="menit"></span></span><!-- .bsf-rt-reading-time -->
appeared first on Infotembalang.

]]>
https://infotembalang.com/2021/01/27/sepatu-sering-kotor-di-musim-hujan-berikut-referensi-tempat-cuci-sepatu-di-tembalang/feed/ 0 Naufal Muhammad Mirza 3207