News

Perkuliahan Luring Masih Belum Dimulai, Sejumlah Mahasiswa Memilih Tetap Tinggal di Tembalang

Share this:

Sejak pandemi Covid-19 merebak di Indonesia, pemerintah menganjurkan perguruan tinggi untuk melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Hal tersebut diberlakukan sejak Maret 2020 lalu. Dikarenakan kasus Covid-19 yang tak kunjung turun, terdapat beberapa perguruan tinggi di Tembalang, seperti Universitas Diponegoro (UNDIP), Politeknik Negeri Semarang (Polines) dan Universitas Pandanaran memutuskan untuk tetap melakukan PJJ hingga akhir tahun ajaran 2020/2021.

Tetap Bertahan di Masa Pandemi

Meskipun demikian, sejumlah mahasiswa memutuskan untuk tetap tinggal di Tembalang daripada pulang ke rumah. Salah seorang mahasiswa jurusan Manajemen Pemasaran Polines, Vivi Dwi Sefi Yansyah mengaku terpaksa kembali ke Tembalang. Hal tersebut dikarenakan untuk mengikuti kegiatan pondok, Saat diwawancarai melalui pesan singkat WhatsApp pada Jumat (15/1/21).

Alasan lain diungkapkan oleh Raihan Rizqullah, mahasiswa Sastra Indonesia UNDIP. Raihan tetap memilih untuk tinggal di indekosnya yang ada di Tembalang. “(di kos) Di kos lebih bebas soalnya, selain itu pernah ikut webinar sekali dua kali,” ujarnya melalui WhatsApp pada Jumat (15/1/21).

Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kota Semarang kini tengah memperketat kembali Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) hingga 25 Januari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *