Tembalangan Uncategorized

3 Rekomendasi Tempat Sarapan di Tembalang yang Cocok untuk Memulai Harimu

Share this:

Memulai hari paling pas tentunya dengan bersantap pagi dahulu alias sarapan. Nggak terkecuali buat mahasiswa yang berada di Tembalang. Bahkan belakangan ada banyak warung makan yang sengaja buka hanya di pagi hari. Buat Kanca Tembalang yang rutin sarapan, yuk coba beberapa tempat makan yang cocok buat sarapan kalian!

Bubur Ayam Pak Brewok

Berada di Jalan Ngesrep Timur 5 No. 58A, Bubur Ayam Pak Brewok jadi salah satu tempat makan yang wajib kamu kunjungi untuk sarapan. Bubur Ayam Pak Brewok menawarkan bubur dengan porsi banyak yang sebanding dengan harga dan rasanya.

Selain itu, yang membedakan Bubur Ayam Pak Brewok dari warung yang lainnya adalah kuah kentalnya yang bisa ditakar sesuai keinginan kalian. Ditambah toping siuran ayam, kacang goreng, dan kecap diatasnya yang memenuhi permukaan mangkok, menjadi sesuatu yang sangat menggiurkan untuk mengisi perut sebelum memulai aktivitasmu.

Bubur Pak Brewok ini bisa banget kamu jadikan opsi sarapan ketika kamu sedang mengalami gangguan pencernaan loh, Karena bubur mengandung banyak air yang dapat menggantikan cairan tubuhmu yang hilang.

Warung makan ini menyediakan lauk mulai dari sate ayam, sate usus, sate telur, perkedel hingga tempe untuk menambah cita rasa bubur ini.

Untuk harga, Kanca Tembalang tak perlu khawatir karena ramah dengan kantong mahasiswa. Satu porsi bubur ayam di sini dibanderol dengan harga Rp12.000 per porsi. Sementara untuk lauknya, dihargai Rp3.000 per biji. Tidak heran jika Bubur Ayam Pak Brewok yang buka mulai pukul 05.30 – 12.00 WIB ini selalu dipenuhi oleh pengunjung setiap waktunya.

Pecel Bu Mar

Berada di dekat perempatan Jl. Gondang Raya – Jl. Banjarsari, Pecel Bu Mar menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi oleh mahasiswa untuk mengisi perut pada pagi hari. Yang istimewa dari Pecel Bu Mar adalah bumbu kacang dengan tekstur agak kasar dan juga pilihan gorengan yang beragam.

Warung Pecel Bu Mar tidak menggunakan piring untuk menyajikan pecelnya. Sebagai gantinya, Bu Mar menggunakan pincuk. Pincuk adalah kertas dan daun pisang yang dilipat berbentuk kerucut. Kalian dapat memilih berbagai macam lauk yang disediakan di atas meja.

Bagi Kanca Tembalang yang sering menghindari nasi sebagai menu sarapan, Pecel Bu Mar bisa menjadi pilihan tepat. Sudah berisi beragam sayur-mayur, apalagi dengan lauk-pauk yang bergizi, tentu saja menu sarapan satu ini sangat baik bagi kesehatan tubuh!

Lauk yang disediakan di warung makan ini bermacam-macam, seperti telor dadar, tempe goreng, bakwan jagung, martabak, ayam goreng, dan lain-lain. Selain itu, Kanca Tembalang juga bisa memilih ingin makan menggunakan nasi atau lontong. Pecel Bu Mar bisa dinikmati mulai dari harga Rp7.000 saja loh, Kanca Tembalang.

Ketoprak & Ketupat Sayur Bang Tono

Ketoprak & Ketupat Sayur Bang Tono bisa menjadi pilihan bagi Kanca Tembalang untuk sarapan. Warung makan ini menyediakan ketoprak tanpa telur dan ketoprak telur. Selain itu, kalian juga bisa memilih jenis telur yang ingin disajikan, dadar atau ceplok, matang atau setengah matang, dapat kalian pilih sesuai selera kalian. Satu piring ketoprak Bang Tono yang diisi lontong, bihun, tauge, serta bumbu kacang dan kecap menjadi kombinasi yang sangat menggugah selera.

Eits, jangan takut sakit perut karena makanan pedas, karena kalian bisa memilih untuk tidak menggunakan cabai pada bumbu kacangnya. Selain itu, warung makan ini juga menyediakan menu ketupat sayur bagi kalian yang ingin menikmati makanan berkuah. Harga di tempat berkisar antara Rp12.000 – Rp.20.000 loh. Murah ‘kan?

Ketoprak & Ketupat Sayur Bang Tono buka mulai jam 6 pagi sampai jam 2 siang. Bagi kalian yang ingin sarapan di tempat ini, bisa mengunjungi Jalan Banjarsari No.64, Tembalang.

Itu dia rekomendasi tempat sarapan bagi Kanca Tembalang. Sudah menentukan mana yang akan menjadi favorit kalian?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *