Spot

Taman Meteseh: Oase di Sudut Tenggara Kota Semarang

Share this:

Taman kota selalu menjadi oase di tengah kejenuhan harian masyarakat perkotaan. Beruntung, warga Tembalang memiliki salah satu oase tersebut, yaitu Taman Meteseh. Sejak diresmikan oleh Pemerintah Kota Semarang pada Januari 2018 lalu, taman ini telah menjadi tempat rekreasi dan mencari hiburan andalan bagi warga sekitar.

Tidak Jauh Dari Kampung dan Perumahan

Murah dan mudah diakses, taman ini cocok menjadi pilihan Kanca Tembalang, sebagai tempat nongkrong sembari menikmati suasana di sekitar Tembalang bawah. Taman Meteseh terletak di Jl. Tunggu Raya, Meteseh, Tembalang atau sekitar 2,5 km dari Sigar Bencah. Lokasi taman ini juga sangat strategis, karena berbatasan langsung dengan berbagai perumahan dan kampung,. Tidak hanya itu, lokasi Taman Meteseh juga berdampingan dengan Pasar Meteseh. Tidak heran, taman ini selalu ramai dikunjungi warga sekitar.

Ketika berkunjung ke sini, Kanca Tembalang dapat menikmati suasana adem-sejuk ketika sore hari. Hal ini karena terdapat cukup banyak tempat untuk duduk bersantai dibawah tumbuhan rambat dan pohon-pohon besar. Ketika tim Infotembalang datang berkunjung, tampak taman ini tengah disambangi banyak orang. Mereka tengah duduk ngobrol berdua atau berkelompok. Kelihatannya seru untuk diskusi-diskusi kecil loh!

Wisata Murah Keluarga

Buat warga sekitar, taman ini memang menjadi primadona tempat wisata murah. Tak perlu jauh-jauh ke Dufan, di taman ini anak-anak dapat bermain sepuasnya secara gratis. Ya, taman ini memberikan arena bermain dengan berbagai macam alat permainan anak- anak, seperti perosotan, jembatan goyang, dan lain sebagainya.

Jika menjelang petang, Kanca Tembalang akan menjumpai mobil-mobilan dan scooter berseliweran di area taman. Permainan atraktif tersebut disewakan dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, taman ini juga menjadi pusat jajanan ringan, seperti cilok, batagor, siomay, bakso, dll., di kala siang hingga malam hari. Dengan demikian, taman ini memang sangat ramah dan murah bagi keluarga yang ingin sekedar jalan-jalan dan menghabiskan waktu dengan keluarga.

Dilengkapi Berbagai Fasilitas

Sebagaimana selayaknya taman di tengah kota, Taman Meteseh tentu difungsikan sebagai tempat wisata keluarga dan penyejuk hawa panas perkotaan. Berbagai “payung alami” dari dahan rindang pepohonan siap meneduhkanmu dari terik mentari dan keriwehan urusan sehari-hari. Taman Meteseh juga memberikan beberapa fasilitas yang cukup lengkap.

Terdapat kamar kecil atau toilet di bagian ujung taman. Ada dua lapangan di bagian sisi belakang taman yang bisa digunakan untuk aktivitas olaharaga. Sebagaimana telah disebutkan, fasilitas permainan anak di taman ini menjadikannya taman yang ramah untuk anak-anak. Maslaah parkir, jangan khawatir. Taman ini dilengkapi dengan lahan parkir yang cukup luas, bahkan untuk kendaraan mobil sekalipun.

Demikian ulasan Infotembalang tentang Taman Meteseh. Semoga dengan ini Kanca Tembalang semakin memiliki banyak tempat pilihan untuk melepas penat.

Taman Meteseh
Alamat: Jl. Tunggu Raya, Meteseh, Tembalang, Semarang
Fasilitas: banyak pepohonan rindang, 2 lapangan kecil (voli & futsal), taman bermain anak-anak, banyak tempat duduk, tempat parkir kendaraan, mulai pukul 15:00 WIB terdapat persewaan mobil-mobilan.
Harga parkir : Rp. 2.000
Sewa mobil-mobilan: mulai dari Rp. 10.000
Kelebihan: pusat penjual jajanan ringan/street food, bebas menggunakan lapangan olahraga, dan sarana wisata keluarga yang murah dan mudah.
Kekurangan: kurang penerangan saat malam hari

Refrensi:
https://jateng.tribunnews.com/2018/01/18/taman-meteseh-semarang-taman-baru-di-pinggir-kota-buat-melepas-penat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *