Fitur

Inilah 5 Pilihan Unik Teh Milenial Ala Dontea Tembalang

Share this:

Teh mungkin bukan barang asing bagi masyarakat kita. Bisa dikatakan, baik es teh ataupun teh hangat adalah menu minuman wajib di seluruh tempat makan di Indonesia. Tapi, apakah kalian tahu kalau minuman sederhana ini bisa dijadikan minuman hits kekinian? Yup, Dontea Tembalang adalah satu dari sedikit kafe yang menawarkan kepada kalian pengalaman menyeruput teh dengan rasa yang unik! Penasaran apa aja? Ini dia selengkapnya.

Classic Milktea

Dontea memiliki menu signature yang sekaligus favorit pelanggan, yakni Classic Milktea. Menurut Airlangga, sang pemilik kafe, minuman ini menjadi favorit sudah sejak tahun 2018. Menu satu ini memiliki karakter rasa teh yang kuat dan dipadukan dengan manis susu. Cita rasa yang akrab dengan taste sebagian besar masyarakat Indonesi, yaitu manis susu dan pahit teh, menjadikan menu ini begitu digemari oleh para pelanggan.

Japanese Hojicha Latte

Sesuai dengan namanya, Japanese Hojicha Latte terbuat dari bahan dasar teh hijau ala Jepang. Sebelum diolah menjadi teh, daun teh hijau ini disangrai terlebih dahulu hingga berwarna kecoklatan. Tidak hanya enak, ternyata perpaduan latte dan teh hijau ini mengandung double antioksidan. Kandungan tersebut memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, yakni menenangkan saraf-saraf yang tegang dan menangkal radikal bebas. Mantab ‘kan!

Matcha Berry Latte

Minuman Matcha Berry Latte adalah salah satu menu signature Dontea selain Classic Milktea. Rasa teh hijau yang khas ditambah dengan latte dan buah strawberry yang dihaluskan, cocok banget jadi teman nongkrong Kanca Tembalang. Menurut Airlangga, Matcha Berry Latte adalah minuman favorite sejak dihadirkan di Dontea Tembalang.

Kiwi Lemon Oolong Tea

Teh oolong dikenal dengan rasa pahit tehnya dan warnanya yang agak pekat kehitaman. Untuk menyiasatinya rasa pahitnya, Dontea memilih kiwi dan lemon sebagai campuran rasa teh oolong. Sudah mengandung antioksidan pada teh oolong-nya, ditambah vitamin dari jeruk dan kiwi, minuman ini sudah pasti mengandung zat baik untuk tubuh. FYI, Teh Ooolong memiliki khasiat mengurangi kadar kolesterol, menjaga fokus otak, mencegah tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi.

Choco Hazelnut Milktea

Menu satu ini adalah paduan antara milktea dengan cokelat hazelnut. Cocok buat kalian yang pengen minum teh tapi juga pengen cokelat, apalagi ditambah rasa gurih dari kacang hazelnut. Kasiat gizinya jangan ditanya lagi, sudah pasti tidak kalah dengan minuman-minuman diatas, dong. Cokelat sendiri mengandung protein, karbohidrat, dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Sedangkan, kacang hazelnut memiliki kadar gula yang rendah dan tinggi magnesium untuk otak dan tubuh.

Nah, itu dia minuman unik beserta manfaatnya yang terdapat pada menu-menu teh millennial ala Dontea Tembalang. Semoga dapat membantu Kanca Tembalang untuk memilih, ya!

Refrensi:
https://www.alodokter.com/khasiat-hebat-teh-oolong-yang-perlu-anda-diketahui
https://www.alodokter.com/kandungan-dan-manfaat-coklat-hitam-ini-sayang-dilewatkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *