kkn jatisari
Berita

Tim KKN Undip Jalan Sehat Bersama Masyarakat Desa Jrebengkembang

Share this:

­­Pekalongan (Jumat, 7/2/2020). KKN Tim I Universitas Diponegoro Semarang mengadakan acara Jalan Sehat yang bertema “Satu Langkah Sehat Jrebengkembang Hebat” di Desa Jrebengkembang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat, 7 Februari 2020 mulai dari jam 6 pagi hingga 10 pagi bertempat di Lapangan Balai Desa Jrebengkembang, Kec. Karangdadap, Kab. Pekalongan.

Acara jalan sehat yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program tambahan sebuah request dari Kepala Desa kepada Tim KKN I UNDIP setelah sebelumnya Tim I KKN UNDIP tengah mengadakan program monodisiplin dan multidisiplin seperti  pembentukan bank sampah.

Dengan adanya jalan sehat ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar warga serta mengajak masyarakat Desa Jrebengkembang untuk peduli kesehatan dengan melakukan gerak jalan bersama.  

Acara jalan sehat dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Jrebengkembang, Bapak Suroto dan dilanjutkan dengan jalan sehat mengitari Dukuh Kedolon yang didampingi oleh panitia dari Tim KKN. Rangkaian acara lainnya yaitu senam bersama yang dipimpin oleh Tim KKN UNDIP dan lomba mewarnai serta menggambar bagi anak-anak SD Jrebengkembang.

Pembagian Doorprize untuk Warga

Selama acara berlangsung, diadakan hiburan yang diisi oleh pemuda Desa Jrebengkembang dan diselingi dengan pembagian doorprize untuk masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan kupon gratis untuk diundi dari Tim KKN. Sesi acara pembagian doorprize ini diikuti oleh warga dengan sangat antusias, warga mengikuti rangkaian acara hingga akhir.

Sebelumnya belum ada acara yang dibuat yang langsung dipanitiai oleh Tim KKN di Desa Jrebengkembang ini. Keseluruhan acara diatur dan dirangkai sebaik mungkin oleh Tim KKN dengan dibantu oleh masyarakat yang berpartisipasi dalam menyumbang doorprize sehingga hasilnya mampu menyenangkan masyarakat Desa Jrebengkembang.

Setelah pembagian doorprize selesai diadakan pengumuman pemenang lomba oleh Tim KKN dan para peserta yang didampingi oleh guru SD Jrebengkembang. Terdapat 3 pemenang bagi masing-masing lomba yang diadaka, kemudian pembagian hadiah dibagikan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama Tim KKN, peserta lomba, dan para guru pendamping. Acara kemudian ditutup oleh Tim KKN.

Penulis: Martha Adelya
Desa KKN: Desa Jrebengkembang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *