Acara Hits

Antusiasime Tinggi, Komusikasi Sampai harus Pindah Lokasi

Smartizen, tentu kalian masih ingat dengan kemeriahan acara Komusikasi yang diselenggarakan Jumat (01/11) lalu. Dengan menampilakn sejumlah bintang tamu lokal dan nasional, Komusikasi berhasil menghibur para penonton yang datang malam itu. Tak tanggung-tanggung, ribuan pasang mata berdendang bersama ditengah kemriahan malam itu. Mengambil tema PopCulture dengan nuansa Bali, tim Komusikasi berhasil men-deliver hal tersebut ke penonton melalui tata panggung, desain dan dekorasinya.

“Komusikasi itu kan satu rangkaian dengan Comweek, nah untuk Comweek sendiri mengangkat tema pulau-pulau Indonesia, kebetulan kami mendapat Pulau Bali. Nah untuk mendelivernya ktia maksimalkan dari desain dan juga dekorasi, khas Bali.. Supaya nuansa pop culture Bali-nya kerasa gitu”, ucap Danti, Ketua Pelaksana Komusikasi 2019, yang ditemui tim infotembalang di sela-sela acara. Danti juga menjelaskan, ketika mengingat Pulau Bali, dia dan timnya menilai bahwa Pulau Bali sendiri meskipun sering berinteraksi dengan budaya luar, namun tetap memegang teguh budayanya sendiri. Tak hanya tentang tema, Komusikasi juga memperhatikan betul pemilihan bintang tamu yang akan mengisi acaranya. Seperti yang telah diketahui bersama, terdapat deretan bintang tamu keren yang mengisi Komusikasi, sejumlah nama diantaranya ada Pamungkas dan juga Neysa Harwina. 

“Untuk bintang tamu kita juga melakukan riset kecil, misal kita memilih Pamungkas dengan melalui miniriset, dan setelah riset ternyata pasar dan penggemar Pamungkas sangat banyak di Kota Semarang, Selain itu juga ada Neysa Harwina, selain banyak penggemarnya, kami mengundang dia juga sebagai bentuk dukungan pada talent lokal yang berkualitas”, ungkap Danti ketika ditanya mengenai pemilihan bintang tamu. Tampaknya, formasi yang ditawarkan oleh Komusikasi sangat tepat, hal ini ditunjukan dengan tingginya antusiasme penonton sehingga Komusikasi dapat menjual sekitar 3000 tiket. Antusiasme yang tinggi ini, mendorong Komusikasi mencari venue yang lebih luas lagi. “ Iya, sebelumnya di Museum Mandala Bakti, namun karena kapasistasnya hanya sedikit sementara antusiasme tinggi, kami memutuskan pindah ke lapangan parkir Sri Ratu, sehingga muat banyak dan teman-teman bisa nyaman menikmati acara”, tambah Danti. Panitia berharap acara Komusikasi dapat terus upgrade, dari segi kualitas penyelenggaraan, pemilihan bintang tamu, venue, dan juga jumlah penonton.

Wah, keren juga ya Smartizen serangkaian persiapan Komusikasi 2019 ini. Buat kalian yang ketinggalan keseruannya, bisa cek sedikit cuplikan foto-foto acara Komusikasi kemarin di Instagram kami ya, di @infotembalang.

Alfonsus Ega
Young - Smart - Impactful Bergerak, berdampak !

2 Replies to “Antusiasime Tinggi, Komusikasi Sampai harus Pindah Lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *