Acara Hits UNPAD Bandung

FPCI Unpad Bakal Gelar MUN Tahun Ini

Share this:

Sudah tahu tempat nongkrong yang kane banget di Jatinangor kan? Eits, tapi jangan lupa, jangan sampe kebanyakan nongkrong doang! Selain nongkrong, waktu kamu bisa digunakan untuk ikut kepanitiaan maupun lomba. Nah, kebetulan banget nih, di tanggal 21 – 23 November 2019, diadakan sebuah lomba Model United Nation (MUN) di Universitas Padjadjaran (Unpad) oleh salah satu organisasi yang bergerak di bidang sosial politik, yaitu Foreign Policy Chapter Indonesia (FPCI).

MUN adalah sebuah rangkaian simulasi konferensi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang telah sering diadakan oleh berbagai negara oleh berbagai pihak. Pada acara ini, setiap peserta akan berperan layaknya delegasi yang merepresentasikan berbagai negara berbeda untuk mendiskusikan suatu isu tertentu hingga merumuskan solusinya. Oleh karena itu, FPCI ingin turut mengadakan lomba MUN dengan harga yang relatif lebih terjangkau agar para smartizen berkantong tipis tetap bisa ikutan dan ikut merasakan pengalamannya!

Dengan tema besar “Towards Networks and Connectivity: New Driving Force to Enhance Cooperation in the midst of Transnationalism“, seluruh siswa SMA dan mahasiswa di seluruh Indonesia dan internasional dapat turut hadir dengan solusi-solusi kreatifnya. “Dalam acara ini, peserta akan mendapatkan pengembangan dalam berbagai soft skill, seperti kepemimpinan, negosiasi, kerja sama, research, public speaking, berpikir kritis, hingga mendapatkan relasi baru,” ujar Almaas, Project Officer FPCI Unpad MUN.

FPCI Unpad MUN 2019 memiliki 2 tema kecil yang dapat dipilih tiap peserta. Bagi kalian pecinta cuan, ada diskusi Economic and Social Council (ECOSOS) dengan topik “Small & Medium Enterprises: Boosting Competitiveness and Inclusive Growth“. Di sini, kalian yang punya ide-ide kreatif yang sesuai dengan latar belakang suatu negara, bisa banget untuk kalian ajukan demi pembangunan negeri. Diskusi lainnya adalah United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dengan topik “Combating the Global Network of Migrant Smuggler“. Cocok banget buat kalian para calon fresh graduate!

Oleh karena itu, dalam dunia transnasionalisme ini, pelibatan peserta sebagai delegasi suatu negara diharapkan secara tidak langsung dapat meningkatkan ikatan yang kuat. Ayo kanca-kanca padha melu! Jadi bagian dari FPCI Unpad MUN 2019 dan kembangkan diri kalian di FPCI Unpad MUN 2019! Sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *