Berita UNPAD Bandung

Ini Dia Tempat Nongkrong Hits Anak Jatinangor

Share this:

Smartizen, kali ini kita jalan-jalan ke salah satu kampus favorit di Indonesia, tepatnya di Jatinangor, Jawa Barat. Apalagi kalau bukan Universitas Padjajaran atau sering disingkat Unpad. Sebenarnya Selain Unpad, ada lagi 3 universitas lainnya di Jatinangor, yaitu ITB, Ikopin, dan IPDN. Karena masifnya mahasiswa di wilayah Jatinangor, otomatis para pecinta cuan berlomba-lomba mendirikan tempat nongkrong yang mampu memikat hati dan kantong mahasiswa, yaitu harga terjangkau dan sinyal wifi cepat. Yuk. Kita ulas, 6 tempat nongkrong ngehits yang ada di sekitar Unpad.

1. Checo
Checo adalah salah satu restoran yang selalu ramai dikunjungi mahasiswa. Harganya cukup terjangkau didukung dengan suasana yang nyaman dan pilihan board games yang beragam membuat Checo kerap menjadi pilihan mahasiswa untuk “makan cantik” kalau sudah bosan dengan warteg.

2. Plumeria
Berlokasi di Cikuda yang jauh dari keramaian Jatinangor tidak membuat Plumeria sepi pengunjung. Konsep tempat nongkrong yang modern membuat Plumeria menjadi tempat nongkrong yang sangat kekinian. Tapi, karena tempatnya yang agak di atas dan semi outdoor, jangan sampai kamu ngga pakai jaket ya!

3. Backspace
Backspace adalah tempat nongkrong di Jalan Sayang yang baru berdiri di tahun 2019 ini loh, Smartizen. Backspace ini mengusung konsep modern; mirip konsep toko kopi Mimiti, Bandung. Jadi emang kece banget untuk jadi tempat nongkrong. Disediakan pula colokan di tiap meja, makin nyaman dan betah deh kalo nongkrong atau nugas di sini. Apalagi ada live music setiap akhir pecan.

4. City Edge
City Edge adalah salah satu tempat makan favorit mahasiswa di Bandung. Lokasinya ada di dalam kos-kosan Awani Studento. Wifinya kenceng banget! Meja-mejanya yang panjang juga membuat City Edge ini sering banget dijadikan tempat rapat anak-anak mahasiswa.

5. Sumur Moo Nyoo
Sumur Moo Nyoo adalah tempat nongkrong yang baru berdiri pertengahan tahun 2019. Sumur merupakan singkatan dari kata Susu Murni, so pasti menu andalannya adalah susu murni dengan berbagai varian rasa. Sumur Moo Nyoo ini semacam hidden gem gitu, penampakan luar tokonya seperti toko susu biasa. Padahal di dalem asyik banget! Di sini ada bagian indoor dan outdoor dengan pemandangan citylight view. Disediakan juga berbagai variasi board games di setiap meja. Yang pasti, jangan sampe pada lupa bawa jaket ya! Karena dingin banget, hati-hati masuk angin.

6. Kue Balok Bunga Mas
Kue Balok Bunga Mas atau biasa dipanggil Kubal adalah tempat makan yang ada di pinggir jalan. Jadi emang konsep utamanya outdoor gitu dengan suasana romantis lampu kuning plus sorotan lampu mobil, tapi juga ada tempat indoor-nya bagi kalian yang ingin terbebas dari asap rokok. Kue balok sendiri adalah makanan yang mirip sama kue cubit, tapi versi lebih besar.  Harga kuenya dimulai dari Rp 3.000,00 per pcs. Jadi, oke banget buat nongkrong bareng temen-temen!

Itu tadi 6 tempat nongkrong rekomendasi buat Smartizen, siapa tau lagi mampir ke Jatinangor.

Penulis: Nathasya Putri Sulaksono / Unpad

2 Replies to “Ini Dia Tempat Nongkrong Hits Anak Jatinangor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *