Acara Hits Berita

Mini Concert 1.0 Hadirkan Nuansa Mekarnya Sakura Melalui Alunan Orkestra

Jumat (3/5) malam, Diponegoro Orchestra baru saja menyelenggarakan mini konser. Buat smartizen yang gak sempet dateng, jangan khawatir Tim Infotembalang kemarin mampir dan bakal menceritakan keseruan konser tadi malam. Berlokasi di Social Canteen, mini konser ini dihadiri kurang lebih 60 orang penonton, yang didominasi kalangan mahasiswa. Konser ini juga dihadiri oleh beberapa undangan, seperti dari UKM Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Undip, maupun dari organisasi kesenian universitas lain. Meskipun lagu pertama dimainkan pukul 19.00, namun sedari 30 menit sebelumnya penonton sudah mulai mengisi bangku-bangku yang tersedia. Konser Orkestra ini menyajikan 6 buah lagu yang bertemakan “Midspring Evening”

Priska Grace, Ketua Diponegoro Orchestra, mengungkapkan, dalam konser ini mencoba menghadirkan nuansa musim semi melalui susunan lagu yang dipersiapkan. “Kebetulan kalau bulan-bulan ini di Jepang itu lagi musim semi, kayak mekarnya sakura-sakura, nah kita pingin menghadirkan nuansa itu dengan berbagai lagu yang dimainkan malam ini”. Senada dengan Priska, Sabrina sebagai Ketua Pelaksana Mini Concert 1.0, menyatakan setidakanya ada 3 lagu kuat yang bisa menghadirkan nuansa musim semi itu, yaitu lagu berjudul; Ichiban no Takaramono, Spring Day, dan Nandemonaiya, “Lagu yang dipilih untuk ditampilkan tentu yang bisa menggambarkan nuansa spring itu sendiri, salah satunya lagu Nandemonaiya, lagu tersebut dapat menggambarkan dengan kuat nuansa musim semi”.

Penampilan mereka malam tadi, tentu melalui proses yang cukup melelahkan ditambah lagi waktu perisapan mereka sangat minim. “Persiapan bersih untuk latihan dan perisapan acara kita hanya sebulan saja”, ungkap Sabrina. Priska menambahkan selain waktu yang sempit untuk persiapan, tantangan lain adalah para pemain yang banyak belum memiliki pengalaman tampil, “ Iya ini banyak mahasiswa barunya yang tampil, tidak semua memiliki pengalaman panggung, nervous pasti ada, harus saling meyakinkan sih kalau kita bisa tampil baik di konser ini, dan dengan penampilan mereka tadi, sudah terbukti mereka bisa”, tambah Vincentius Manalu, Ketua PSM Undip yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap penampilan Diponegoro Orchestra, “Tentu masih banyak yang dapat lebih dimaksimalkan,namun dengan persiapan yang hanya sebulan, penampilan malam ini  termasuk baik dan menjadi langkah awal yang bagus juga untuk Diponegoro Orchestra”

Keren kan smartizen, hanya dalam waktu satu bulan, dapat menampilkan konser yang menghadirkan nuansa mekarnya sakura. Nah, supaya nggak ketinggalan info tentang konser-konser yang akan datang bisa langsung ikuti instagram @diponegoro.orchestra, atau pantengin terus @infotembalang yang bakal selalu update Acara Hits di Tembalang dan sekitarnya.

Alfonsus Ega
Young - Smart - Impactful Bergerak, berdampak !

One Reply to “Mini Concert 1.0 Hadirkan Nuansa Mekarnya Sakura Melalui Alunan Orkestra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *