Jenuh dan Bosan Pada Pekerjaan
Kamis, 26 September 2013find us on:headline:

Jenuh dan Bosan Pada Pekerjaan


 

    Rutinitas dalam bekerja kadang bisa menimbulkan kejenuhan tersendiri. Apalagi tugas yang dikerjakan tidak pernah berubah, hanya itu-itu saja. Dari sinilah kadang seorang karyawan akan mengalami kejenuhan. Padahal jika seseorang sudah bosan, maka sesuatu yang dikerjakan tidak akan mencapai hasil yang sempurna. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang bosan dengan pekerjaannya. Bisa karena menonton, lingkungan kerja yang tidak kondusif, rekan kerja yang menyebalkan, atau ada masalah pribadi. lalu terpikirlah, betapa menyenangkan kalau bekerja di tempat lain. Belum tentu di tempat yang baru akan bebas dari persoalan   yang menyebabkan kebosanan dan kejenuhan. Guna menghindari semua ini ada baiknya seorang karyawan melakukan ini :

 



Antusias


    Beusahalah menikmati pekerjaan tersebut sebagai suatu hiburan. meskipun hal ini perlu waktu namun bisa diatur sebagaimana mestinya.
Misalnya memanfaatkan waktu meskipun sedikit untuk relaksasi di sela-sela jam kerja.

Cari hiburan sesederhan mungkin agar bosan segera hilang. misalnya membuat mainan tertentu yang bisa menghibur diri sendiri, atau mancari hiburan yang tersebar di dunia maya bagi pekerja yang manghadapi komputer.

Manusia bukanlah robot. Pikiran yang terus menerus dipicu juga butuh istirahat. karena itu ketika bekerja pusatkan perhatian sepenuhnya pada
pekerjaan yang sedang kita lakukan. Namun ketika istirahat dan liburan, jangan sekali-kali memikirkan pekerjaan.
Habiskan waktu untuk bermain dan hiburan, terutama saat hari libur seperti sabtu, minggu atau hari-hari besar lainnay.

 

 



Menyelesaikan Tanggung Jawab Sebaik-baiknya


    Walaupun kurang menarik lagi namun kita harus ingat akad dan tanggung jawab sebagai karyawan. Jika karja asal-asalan maka yang dihasilkan juga tidak karuan. Dan ini akan menambahkan kejenuhan bahkan kejengkelan kita. karena itu meyelesaikan suatu pekerjaan tepat waktu dan memberi prioritas kepada pekerjaan yang penting, maka kita bisa memiliki waktu lebih. Tugas yang diselesaikan dengan baik akan menghasilkan mutu pekerjaan, kita bisa menetapkan syandar dantujuan baru.