6 Perkara yang Mengepung Manusia
Sabtu, 28 September 2013find us on:headline:

6 Perkara yang Mengepung Manusia


 

1. Iblis selalu berdiri di hadapanmu. Iblis mengajak manusia untuk meninggalkan agama. Barang siapa memenuhi panggilan iblis, maka hilanglah agamanya.

 

2. Hawa nafsu (amarah) selalu berada di kananmu. Hawa nafsu amarah mengajak manusia untuk melakukan kemaksiatan. Baranag siapa memenuhi panggilan hawa nafsu amarah maka hilanglah akhiratnya.

 

3. Ambisi berada di sebelah kirimu. Ambisi mendorong manusia untuk memuaskan keinginannya. Barang siapa memenuhi keingginan ambisinya, maka hilanglah ruhnya.

 

4. Dunia selalu ada di belakangmu. Dunia mendorong manusia untuk memetingkan urusan dunia daripada akhirat. Barang siaoa memenuhi bujukan dunianya, maka hilanglah akhiratnya.

 

5 Anggota badanmu ada di sekelilingmu. Anggota tubuh senantiasa mengajak manusia untuk berbuat dosa barang siapa memenuhi keinginan anggota tubuhnya, maka hilanglah surga darinya.

 

6 Allah Yang Maha Perkasa ada di atasmu. Allah mengajak makhluk-nya (manusia) untuk meraih surga dan ampunan-nya. Barang siapa memenuhi panggilan Allah, maka hilanglah kejelekan dirinya dan dia akan memperoleh segala kabaikn.